Home / Berita / Nasional / PKS Fokus Garap Suara di Pedesaan

PKS Fokus Garap Suara di Pedesaan

Salah satu Aktifitas PKS di Pedesaan
Salah satu Aktifitas PKS di Pedesaan

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendaftarkan 492 orang calon legislatif (caleg) untuk maju pada pemilu 2014 mendatang.

Jumlah ini lebih sedikit dari jumlah maksimum caleg yang dapat diajukan partai peserta pemilu yaitu 560 atau 100 persen jumlah kursi di DPR RI.

Sekjen PKS Taufik Ridho mengatakan, hal ini menunjukan bahwa PKS realistis terhadap peluangnya untuk meraih kursi. Taufik mengakui ada beberapa daerah pemilihan (dapil) dimana basis suara PKS memang lemah.

“Itu karena kita memang punya target tersendiri di masing-masing dapil. Kayak di Sulawesi, dari 3 kursi kita cuma calonin 2,” ujar Taufik saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Menurutnya, wilayah dimana PKS lemah adalah daerah perkotaan. Pasalnya, pada pemilu mendatang PKS akan lebih fokus mencari suara di pedesaan.

Sedangkan 3 daerah yang dipimpin oleh gubernur asal PKS ditargetkan menjadi lumbung suara. Tiga daerah itu adalah Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Di tiga provinisi itu PKS menargetkan dua sampai dua kursi per dapil.

PKS juga mengaku punya beberapa lumbung suara di wilayah Indonesia Timur.

“Itu Maluku Utara dan Maluku potensial, Sulsel mudah-mudahan, dari Papua kita dapat,” kata Taufik. (dil/jpnn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik