Home / Berita / Nasional / 5 Ribu Kader PMII Akan Demo SBY-Boediono Mundur

5 Ribu Kader PMII Akan Demo SBY-Boediono Mundur

Salahsatu aksi Demonstran (ilustrasi)
Salahsatu aksi Demonstran (ilustrasi)

dakwatuna.com – Jakarta. Memperingatan hari lahir yang ke-53 tahun, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan melakukan aksi nasional di seluruh Indonesia.

“Kami sudah melakukan konsolidasi dengan seluruh cabang di seluruh Indonesia. Di Jakarta akan dipusatkan di Bundaran HI dan Istana Negara. Besok, 5.000 teman-teman akan turun ke jalan di seluruh tanah air,” ujar koordinator aksi Nasional PMII, A. Jabidi Ritonga, Selasa (16/40).

Dalam aksi itu, mereka akan menyampaikan banyak tuntutan, diantaranya pertama, meminta penundaan pemilu sampai direvisinya UU Partai Politik, kedua, mempertanyakan ekonomi yang pro kepentingan asing, ketiga, meminta menasionalisasi aset  pertambangan dan energi, keempat, meminta terwujudnya ketahanan pangan, tolak impor pangan dan perbesar subsidi sektor pertanian, dan kelima, meminta mengusut tuntas kasus Hukum, Century, BLBI, Hambalang dan aksus lain.

“Kita juga meminta diperkuat diplomasi international untuk penguatan kedaulatan ekonomi dan politik indonesia. Hapus hutang lama, tolak hutang baru sebagai penjajahan terhadap bangsa. Dan wujudkan konsensus baru, sistem ekonomi, sistem politik berdasarkan pancasila,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Jabidi yang juga Sekjen PB PMII ini menambahkan, pihaknya akan meminta SBY-Boediono untuk mengundurkan diri karena dinilai sudah gagal memimpin negara dan sudah gagal membawa kesejahteraan rakyat.

“SBY-Boediono harus bertanggungjawab terhadap carut marut persolan bangsa ini. Tak ragu bagi kami untuk meminta keduanya mundur, karena mereka hanya memperburuk masa depan bangsa ini,” tandas Jabidi. (rsl/rmo)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Brexit

Ini Pesan SBY ke Pemerintah Usai Beri Bantuan ke Korban Insiden Tol Brexit