Home / Berita / Daerah / Beredar Video Sekelompok Pelajar SMA Mempermainkan Shalat

Beredar Video Sekelompok Pelajar SMA Mempermainkan Shalat

Cuplikan video sekelompok pelajar yang mempermainkan gerakan shalat. (Facebook)
Cuplikan video sekelompok pelajar SMAyang mempermainkan gerakan shalat. (Facebook)

dakwatuna.com – Pelajar adalah generasi terdidik untuk masa depan bangsa. Namun apa jadinya masa depan bangsa apabila pelajarnya memiliki moral yang tidak terdidik?

Terkait dengan hal tersebut, saat ini sedang beredar di Facebook sebuah video yang mempertontonkan sekelompok pelajar SMA yang sedang mempermainkan shalat. Dalam video yang berdurasi 5 menit 33 detik tersebut terlihat pelajar-pelajar itu melakukan gerakan shalat seraya mengucapkan beberapa bacaan pada saat shalat seperti “Allahu Akbar”. Lalu gerakan tersebut dilanjutkan oleh iringan salah satu lagu barat dan gerakan mereka mengikuti iringan lagu tersebut seraya berjoget-joget.

Selama video tersebut, pelajar yang kaosnya bertuliskan “SMA Negeri 2 Tolitoli” ini terus melakukan gerakan-gerakan yang mempermainkan shalat dengan iringan lagu dan joget.

Berdasarkan penelusuran redaksi dakwatuna.com, SMA Negeri 2 Tolitoli merupakan salah satu SMA Negeri di Desa Tambun, Kabupaten Toli Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketika berita ini diturunkan, video yang diunggah tangga 12 April tersebut mendapat berbagai komentar negatif. Seorang pengguna Facebook bernama “Dickyslaluchayang Dendizaifika Slamanya” mengomentari, “orang gila, shalat buat mainan, itu sama aja melecehkan agama Islam”. Pengguna Facebook lainnya bernama Muhammad Yusuf berkomentar, “iyo kenapa harus shalat yang dimainkan, kalau mau cepat terkenal bukan begitu caranya”.

Dengan adanya video ini maka pendidikan anak dalam keluarga menjadi semakin sangat penting untuk ditingkatkan, khususnya dari para orang tuanya. (dakwatuna.com/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (58 votes, average: 7,95 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • david

    hancur-hancur

    • rasyid ridha

      betul-betul hancur manusia kayak gitu gk ada akhlak sma sekali

  • Salah satu wujud “kegagalan” pendidikan agama di kalangan siswa SMA di Tolitoli. Mudah-mudahan saja ini bkn kegagalan dakwah. MUI, DDI, Alkhairaat hendaknya segera menyeriusi masalah ini….

  • Gak sadar diri apa mereka

  • kok g punya aturan banget agama buat mainan…untuk pihak sekolah tolong ditindak lanjuti video yg meresahkan masyarakat itu…

  • Astaghfirullaah hal’adzim. :'( | Semoga Allah memberikan hidayah u/ mereka agar tidak mempermainkan sholat. aamiin.

  • itu gurunya yg perlu di luruskan bukan siswanya

    • bukan gurunya yang paling penting, tapi ORANG TUANYA

      • Saya Rasa LingKungannya yg PerLu d Lurusin

        • orang tua ga mesti mendidik yang baik kok

          saya sering lihat orang tua yang manjain anak atau ngga ngurus sama anak… memangnya hidup di dunia mimpi sebelah mana sampean?

  • harusnya anak sma itu harus uda pinter,,bukannya saya mau menghakimi,,tp harusnya dengan pendidikan yang uda setinggi itu harus tau mana yang bener dan mana yang gak bener,,waahh harus rugi dy sekolah tinggi2 kalau ndak bisa membedakan yang benar&yg salah,,gurunya harus ngasi sanksi tuh!!

  • Tolong sekolahnya tindaki murid2 i2…
    Berikan mereka rehabilitasi..
    sebelum video2 lain yg diunggah dan semakin mencemarkan islam…

  • karut marut pendidikan……..

    mereka adalah anak kecil yang terperangkap dlm tubuh remaja

  • Dark tokkek

    smoga alloh melaknat mereka

  • Guest

    Smoga ALLAH cepat membalas perbuatanmu..
    Shoalt jgn di mainin dasar anak ababil…

  • Semoga ALLAH cepat membalas perbuatanmu (AZAB)
    cuma bisa bilang tolol…GOBLOK

  • SubhanALLAH…..cepat Toubatlah…sebelum ada azab buat kalian..

  • Di hukum aja…mana pemerintahny.???
    Klo gak di hukum supaya ALLAH aja yang menghukum ny..

  • atenajaya

    Miris…kemana ilmu agama yang mereka dapet selama ini..kemana larinya pendidikan moral yang mreka pelajari selama ini..mreka itu SMA bukan anak TK jadi sangat tidak pantas melakukan hal ini.. ;(

  • kacaw sudah

  • dasar ABG2 stres, sadar ga si, ap ga pnya malu, mau terknal pke cra ky gni, melecehkan agma Islam….
    sholat bwt mainan, mereka pikir gerakan sholat it sm aj ky dance ya, aplg ad musikny, hduh ga pernah diajarkan pngetahuan agama yah sm ortuny…
    Smga allah mengampuni mmbrikan hdayah kpd mrka..

  • minta video, jadi penasaran liat bangsat bangsat nih.

  • rudie

    terlalu…

  • Kasihan,,,

    koq gini wajah Pelajar sekarang,,?

  • indah

    tolong minta segera di tindak, anak2 cewe abg

  • alayers… mau bilang apa lagi…

  • bukti nyata budaya alay dan sok gaul sudah meracuni bangsa kita… kalau kalian masih sadar, apalagi memiliki anak, saya titip jangan sampai mangsa budaya alay dan gaul bertambah dari pihak kita…

  • Sedih dan prihatin melihatnya, sebenarnya ini juga merupakan salah satu efek yang ditimbulkan dari kelakuan orang orang dewasa yang tidak menghargai dan menghormati ajaran Islam yang sesungguhnya, dimana banyak orang dewasa yang taat beragama tetapi terlalu fanatik dan berlebihan seperti memakai baju hanya matanya yg kelihatan, jenggot panjang pake jubah, wara-wiri kesana kemari punya isteri banyak,anak gak jelas dimana mana, merasa sudah suci ahli surga merusak kehidupan orang lain, ngebom, menjelek jelekkan dan mencaci org lain termasuk negara, naaaah efek efek orang – orang yg berlebihan ini jadinya merusak dan mempermainkan citra Islam menular kepada anak anak sma ini..Astagfirullah..semoga kau sadar nak dan mendapat hidayah dari Allah SWT, Amien..

    • ihsan

      terus hubungannya kelakuan anak2 tersebut sama kaum orang2 berjubah apa?

      berarti anda sudah berhasil didoktrin orang barat, kalau berhijab itu teroris, memanjangkan jenggot yang merupakan sunnah itu teroris…
      meskipun ane bukan dari keluarga yang memakai cadar atau jenggot panjang pakai jubah saya tidak akan pernah menghina cara berpakaian mereka, justru sebenernya cara mereka itu sangat berhati hati… anda bilang terlalu fanatik? terus kalau kita nggak fanatik sama islam kita bakal fanatik sama apa? fanatik sama rok mini?
      JANGAN MEREMEHKAN SUNNAH
      Rasulullah SAW bersabda “Barangsiapa tidak menyukai sunnahku maka dia bukan dariku (ummatku).”

    • Rasulullah SAW bersabda “Barangsiapa tidak menyukai sunnahku maka dia bukan dariku (ummatku).” dan anda termasuk dalam hadist RASULULLAH SAW

    • Kenapa harus disangkut pautkan dengan mereka… Menurut saya tidak ada hubungannya dengan orang jenggot panjang pake jubah,dsb yang anda sebutkan tadi.. Mereka itu hanya menghidupkan sunnah Rasulullah SAW…

  • No commen deh…
    apa yang ada di pikiranmu????, huff

  • Kalo di Arab udah dirajam tu Anak2…..

    Anak2 Setan!!!!!

  • ayo lah mereka itu udah SMA
    pasti tahu batasan2nya
    mereka udah baligh dan pastinya Allah juga sudah memberikan akal yg cukup sehingga mereka bisa membedakan mana yg benar dan salah
    itu ada videonya, ini pasti bukan sekedar main2 kan?

  • wonk sabar

    perlu ditambah jam pelajaran agama di sekolah-sekolah, pendidikan diluar sekolah juga tetap harus dilakukan oleh orang tua, waktu terbanyak adalah diluar sekolah terutama dirumah. bimbingan dan pengawasan orang tua lebih utama

  • Astaghfirullaah hal’adzim……Sangat memprihatinkan ,,

  • aliran sesat

    astaghfirullah…

    harus ada tindakan !!!

  • hendaknya segera d tindak lanjuti segara pelajar2 yang seperti itu

  • Hasanah Hamdani

    hai anak-anak yang membuat video, anda sudah menghina saya yang Muslim, anda sudah menghina ISLAM, dan anda sudah menghina Allah SWT, Allah yang menciptakan anda dan kita semua. Apakah anda sengaja menantang untuk dihinakan oleh Allah? Na’udzubillahi min dzalik, aku berlindung kepada Allah dari hal yang demikian. Segeralah anda minta ampun, astaghfirullahal ‘adzim. Takutlah kepada Allah SWT.

  • muhammad rodhy

    saya pikir kesalahan pada kita semua. lupa mengajari generasi yang baik. selama ini hanya menjadi bangsa yang tersekolahkan bukan bangsa yang terdidik.

  • adji

    syukur tidak dapat laknat langsung dari allah,bertobatlah……?

  • alpinx

    bagus pak ngasih peringatan kaya itu tp alangkah baek anak 2 itu jangan sampai terkucilkan karena seumur dia masih bisa di luruskan jalan pikirannya aku yakin masih bisa d didik sebaek mungkin

  • alpinx

    aku juga mendoakan dia moga allah mengampuni apa telah dia lakukan sengaja atau tidak di sengaja

  • alpinx

    mohon kepada bapak 2 yang terhormat bimbinglah dia d jalan allah karena masih d bawah umur masih bisa menuju sirotol mustakim

  • Rio Cool

    kalau mnrut pendapat pribadi w c mnding qt intropeksi diri sendiri aja sblm meintropeksi orang lain n biarkan saja mereka kaya gt toh nanti jg ada balasan yg setimpal dari dunia n akhirat … PEACE N LOVE ^_^

  • icha

    awalnya pengen bilang mereka harus dimaafkan dibimbing…. tapi waktu lihat video durasi 5 menit nya itu… mau nangisss kenapa :( pendidikan agama,, pendidikan akhlak nya PPKN nya… itu maaf sampai pamer2 bokong ke kamera dan nari ala2 pnyayi erotis ,,, oh God usia 16-17 tahun… moga kalian tobat ya dek…. moga akhlak sebagai pelajar bisa lebih baik….. maaf: misal tdak dgabung grakan sholat pun joget yg mereka lakukan sungguh diluar nalar dilakukan anak2 yg SEKOLAH dan pelajar yg udah cukup dewasa tau baik buruk apalagi digabung2 sama gerakan sholat… sedih banget ya :(

  • alfian

    Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (mengerjakan) sembahyang, mereka
    menjadikannya buah ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah
    karena mereka benar-benar kaum yang tidak mau mempergunakan akal.
    (QS: Al-Maidah Ayat: 58)

  • Opick Sang’pengembara

    untuk daerah tolitoli prof.sulawesi tengah: rangkulah mereka dan bimbinglah mereka kembali supaya mereka mndapatkan ilmu akidah ISLAM..mereka yg blum spenuh’y tahu tentang ajaran islam jangan kalian jatuhkan lagi mental mereka dlam keterpurukan..justru kalian yg spenuh’y tahu tentang ISLAM yg harus membimbingnya supaya mereka lebih taat dan lebih kental lagi darah mereka untuk mnjadi manusia yg soleha..ALLAH SWT saja MAHA pemaaf kepada umat’y,,apa iya umat’y tidak pnya rasa saling memaafkan kepada mereka yg punya ksalahan..
    bayangkanlah seandainya kalian yg ada di posisi mereka,,seperti apa mental kalian jika setiap hari kalian selalu di kucilkan dan di pojokkan oleh org lain..??
    maka dari itu cobalah kita introfeksi diri kita setiap hari,,apakah kita sudah merasa benar dan baik dalam memeluk agama ISLAM..??

    **ALLAH AJA’WAJALLA**

  • herawatini

    Apabila kita berada diantara mereka usahakan ditegur dan dinasehati dulu dengan cara yang baik, karena remaja apabila dilarang sering memberontak, menganggap sebagai tantangan, karena mereka berada dalam proses pencarian jati diri, mungkin mereka belum mengerti sepenuhnya bahwa shalat itu kebutuhan dirinya, bukan kebutuhan Tuhan. Karena Tuhan tidak membutuhkan ibadah kita, karena mudah baginya membuat kita taat atau tidak. Cukup dengan Kun …Fayakun…..

Lihat Juga

Martin Lejeune. (Twitter)

[Video] Wartawan Jerman Martin Lejeune Masuk Islam Saat Idul Fitri

Organization