Home / Berita / Nasional / Batal ke Demokrat, Yenny Wahid Larang Kadernya Gabung ke PKS dan PKB

Batal ke Demokrat, Yenny Wahid Larang Kadernya Gabung ke PKS dan PKB

Yenny Wahid. (metrotvnews.com)
Yenny Wahid. (metrotvnews.com)

dakwatuna.comBatal pindah ke Partai Demokrat (PD), Yenny Wahid memutuskan bertahan di partainya, Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB). Lalu Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) itu membebaskan kadernya untuk bergabung ke partai mana saja.

“Kemana saja boleh, tergantung ijtihad politik masing-masing,” ujar Yenny dalam jumpa pers di Jakarta (Selasa, 16/4).

Asalkan, sambung Yenny, kader PKBIB tidak bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera. “Yang paling penting tidak ke PKB dan PKS. Untuk partai lain, silakan. Kalau bisa kami memfasilitasi,” sambungnya.

Kenapa PKS di-black list?

“Ini karena visi dan misi kebangsaan. Kami mengusung ahlu sunnah wal jamaah. Jadi ada batasan-batasan kami,” jelasnya.

Lalu, bagaimana dengan PKB?

“Selama PKB masih belum mengembalikan kehormatan Gus Dur dalam Muktamar, saya tidak akan kembali. Gus dur dilengserkan dari Dewan Syuro dalam Muktamar Ancol. Ini harus dibatalkan dulu. Kalau tidak dibatalkan, saya durhaka sama orang tua saya,” jawabnya. (zul/dtc/RMOL/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Abi Marsono

    Jadi Demokrat, Golkar, PDI-P dll itu ahlus sunnah wal jama’ah?? aneh dan paradoks…mending tutup aurat dulu mbak yenny…baru ngaku kalo ahlus sunnah wal jama’ah

  • Weri

    Sunnah wal Jamaah? Maksudnya Sunnahnya si Gus Dur yah. bukan Sunnah Muhammad Rasulullah

  • sy kira mba yenny ini pinter n terpelajar, tp pemikirannya koq sempit yaa… org PKS jg bnyak dr kalangan NU mba… yg bukan ahlussunnah wal jama’ah itu ahmadiyah+syi’ah…

    • ThaifahManshurah

      maklum
      bapaknya aja gila
      apalagi anaknya

      • berkatalah yang baik atau lebih baik diam
        tunjukkan akhlak yg baik

        • iya diamin aja,biar dia yang rusak itu menghancurkan bangsa dan yang (merasa) baik hanya mendiamkan saja….

          • kfrm

            yang dimaksud itu adalah koment yang menyerang pribadi “bapaknya aja gila apalagi anaknya”, apa itu perkataan yang baik ? yang harus dikritisi ya pemikirannya..

      • jaga mulutmu boy..

      • Budi Botak

        Setuju gan Gus Dur gila.
        DNA Rusak’nya menurun ke Anaknya.
        Ane dukung statement Ente

  • pemikiran yg ngak jelas neh orang………………….

  • Ahmad Naji

    kuper bin katrok nih mbak yenni.PKS ntu ahlu sunnah wal jamaah kaleee.duh,kurang belajar nih.masa klo bkn ahlu sunnah wal jamaah,bisa banyak kadernya??dari NU apalagi…..

  • Aneh bener nih orang, gmn mw bener, berkerudungnya aj g menutup seluruh auratnya (itu rambut masih kelihatan). Apa belum tahu atau tahu tapi tdk mau ya?

    • kata dosenku yg kebetulan lulusan al azhar,dimesir cara membedakan cewe melacurkan diri itu diliat dr jilbabnya kalo rambut nya keliatan,ya itu dia cewe melacurkan diri,ato…bisa dipake….
      tp kalo diliat dr latarnya,dia ini kan alatnya zionis yg tugasnya menghancurkan akhlak,jd dia “wajib” pake jilbab kaya gitu biar org mengidolakan dia memakai cara yg sama dan voila dia sukses merusak cara Islam berpakaian…

      • EGP

        betul – betul gan….

  • Siapa anda larang2 orang?, orang tua bukan, sodara bukan……

  • Termasuk yg diancam masuk neraka tanpa hisab adalah orang yg menganggap kelompoknya paling benar, sedangkan yg lain dianggapnya salah.

  • Mba Yenny yang keblinger …mirip babenya…

  • Guest

    Kenapa PKS di-black list?

    “Ini karena visi dan misi kebangsaan. Kami mengusung ahlu sunnah wal jamaah. Jadi ada batasan-batasan kami,” jelasnya

    piye iki mba yeni…katanya mengusung ahlu sunnah wal jamaah , kok pake kerudung aja sampeyan blm bener…xixixiiii lucu sampeyan iki…

  • Fatimah Azzahra

    “Ini karena visi dan misi kebangsaan. Kami mengusung ahlu sunnah wal jamaah. Jadi ada batasan-batasan kami,” jelasnya.

    piye iki…katanya mengusung ahlu sunnah wal jamaah, pake kerudung aja belum bener…mba Yenny ini lucu….sumpah bikin ane geliii…

  • EGP

    orang gak beres…

  • Sultan Raja Bungsu

    yenny kamu bicaranya seperti anak smp aja, ilmiah dan berilmu dkitlah bicaranya.

  • buhori

    Pinter opo…wong jilbab yg dipake mbak yeny bukan jilbab pengikut ahli sunnah wal jamaah.

  • Paga Nagari

    yang penting jangan partai yang mengusung paham wahabi takfiri.ini bahaya untuk kebangsaan.

  • Adi Jun

    Pendapat dia menunjukkan siapa dirinya. Ingin emansipasi tapi jauh dari siap. Jiwa tidak stabil jadi omongannya terkesan ngawur, karena bertentangan dengan keislamannya sendiri..Diragukan..

  • Sutriyono Abdul Rahman

    Njenengan sendiri gak ikut sunnah dan kewajiban dlm Islam yaitu “tidak menutup aurat”. Rambut kepala dan leher njenengan masih kelihatan tuh mbak. Malah, ayahanda njenengan sendiri ngtawain dari belakang tuh….

  • Faisal Mustakim

    ini orang ,ngawur nggak faham aswaja,tp bicaranya kaya ulama shuuk

Lihat Juga

silaturahimprabowokemd

Aksi 4 November Murni dari Masyarakat

Organization