Home / Berita / Nasional / Luthfi Hasan Ishaaq Memilih Tak Mencalegkan Diri

Luthfi Hasan Ishaaq Memilih Tak Mencalegkan Diri

Luthfi Hasan Ishaaq. (inet)
Luthfi Hasan Ishaaq. (inet)

dakwatuna.comMantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq memastikan tidak akan mencalonkan kembali untuk tidak nyaleg pada Pemliu 2014.

“Pak Luthfi tidak (mencalonkan) lagi kan masih ditahan juga,” kata Kuasa Hukum Luthfi Hasan Ishaaq, Zainuddin Paru, di Jakarta, Senin (15/4), sebagaimana dilansir situs Republika.

Zainuddin menyampaikan kliennya sudah memutuskan untuk tidak mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI lagi. Luthfi lebih memilih untuk fokus dalam kasus dugaan suap pada pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Luthfi apakah akan ikut atau tidak. Tapi, kita pilih fokus di KPK saja,” ujar Zainuddin.

Luthfi menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada kasus yang sudah menjerat empat orang tersangka ini. Berkas perkara dua tersangka dari PT Indoguna Utama yaitu Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi sudah dinyatakan lengkap atau P21 dan akan segera disidangkan.

Sedangkan berkas perkara untuk Luthfi dan tersangka Ahmad Fathanah masih terus dilakukan penyidikan, terutama dalam sangkaan TPPU. Empat mobil milik Ahmad Fathanah sudah disita KPK. Sedangkan aset milik Luthfi masih terus ditelusuri KPK. (Bilal Ramadhan/Citra Listya Rini/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ketika Hati Bergerak untuk Memilih