Home / Berita / Internasional / Asia / Mursi-Brahimi bahas perkembangan paling akhir Suriah

Mursi-Brahimi bahas perkembangan paling akhir Suriah

Salah satu sudut kota di suriah
Salah satu sudut kota di suriah

dakwatuna.com – Kairo.  Presiden Mesir Muhammad Mursi dan Utusan Khusus Gabungan PBB-Liga Arab untuk Suriah Lakhdar Brahimi, Minggu, membahas perkembangan paling akhir di Suriah, demikian laporan kantor berita resmi Mesir, MENA.

Selama pertemuan itu, Brahimi memberi penjelasan kepada Mursi mengenai penilaiannya bagi kemungkinan penyelesaian damai krisis Suriah dan upaya regional serta internasional guna menghentikan pertumpahan darah di Suriah, kata MENA dengan mengutip pernyataan presiden.

Sementara itu Mursi mengatakan, “Penyelesaian krisis Suriah memerlukan langkah serius dan mendesak oleh Suriah, negara regional dan internasional guna mencapai penyelesaian bagi lebih dari dua tahun konflik Suriah.”

Mursi dan Brahimi juga menggaris-bawahi pentingnya mengkonsolidasikan upaya yang dilancarkan oleh oposisi Suriah, demikian laporan Xinhua.

Pertemuan itu dilakukan sebelum Brahimi melakukan kunjungan yang direncanakan ke New York, AS, untuk menyerahkan laporan perkembangan terakhir dan gagasan untuk menyelesaikan krisis Suriah ke Dewan Keamanan PBB.

Pertemuan tersebut juga dilakukan beberapa hari sebelum kunjungan Mursi ke Rusia, yang dipandang sebagai salah satu sekutu Suriah.

Suriah menyaksikan kerusuhan yang terjadi sejak pertengahan Maret 2011, dan puluhan ribuan orang telah tewas. (ca/hr/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Rafii Maulanai

    mantab,,aku pengen ikut

Lihat Juga

Status Hukum Presiden Mursi Pasca Hukuman Mati Dianulir