Home / Berita / Nasional / Garap Pemilih Pemula, PKB Optimis Masuk 3 Besar

Garap Pemilih Pemula, PKB Optimis Masuk 3 Besar

gemasabadakwatuna.com – Jakarta.  Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) optimistis Partai Kebangkitan Bangsa (PKS) bisa masuk dalam tiga besar dalam perolehan suara di Pemilu 2014 mendatang. Makanya, sebagai organisasi sayap PKB, GEMASABA akan menggarap pemilih pemula dan mahasiswa.

Ketua umum DPN GEMASABA, Ghozali Munir mengatakan pemilih pemula dan mahasiswa sangat menentukan pada suksesi Pemilu 2014. Kata dia, kelompok suara ini harus digarap serius untuk memenangkan PKB.

“GEMASABA sebagai energi baru dari PKB siap membawa PKB masuk tiga besar sebagaimana pada pemilu tahun 1999” tegas Ghozali pada pelantikan Pengurus DPW GEMASABA Jawa Timur, Sabtu (13/4).

Target tiga besar ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pengurus DPN GEMASABA, tapi juga DPW yang ada di tiap provinsi. Ketua DPW GEMASABA Jawa Timur mengatakan untuk memenangkan PKB,  27 DPC GEMASABA di Jawa Timur yang sudah terbentuk akan senantiasa melaksanakan dan mengawal kerja-kerja partai untuk pemenangan Pemilu 2014.

“GEMASABA akan bergerak untuk meraup suara dari kalangan Mahasiswa dan Pemilih Pemula. Banyak kegiatan dan agenda yang nantinya akan kami lakukan. Selain pendidikan politik terhadap mahasiswa dan pemilih pemula, kegiatan-kegiatan yang bersifat pengembangan soft skill juga akan kami laksanakan,” kata Salim.

Ketua DPW PKB Jawa Timur, KH. Abdul Halim Iskandar menyatakan keberadaan pemuda yang tergabung dalam GEMASABA memang sangat dibutuhkan. Apalagi dengan kader-kader baru yang potensial, militan dan profesional dalam mengemban tugas dan amanah partai.

“Bila selama ini pola kaderisasi PKB dimulai dari desa yang mengepung kota, maka di masa berikutnya kader Gemasaba harus merubahnya dengan kaderisasi dimulai dari kota yang menyebar ke desa” ujar Ketua DPW PKB Jatim itu.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Dewan Pembina DPN GEMASABA Marwan Ja”far. Dalam orasi politiknya, pria yang juga ketua Fraksi PKB di DPR itu mengatakan GEMASABA merupakan wadah kaderisasi kawah candradimuka PKB yang berfungsi untuk mentransformasi ideologi dan idealisme partai.

Sebagai lembaga generasi muda dalam mempersiapkan regenerasi partai, Marwan mengingatkan agar kader GEMASABA disiplin dalam tiga hal, yakni disiplin diri disiplin organisasi dan disiplin ideologi.

“Kunci dari keberhasilan konsolidasi dan pemenangan partai untuk 2014 adalah kerja keras dan pantang menyerah. Maka dari itu sudah tidak ada lagi waktu tidur untuk kita. Perjuangan harus kita maknai sebagai perjuangan duniawi dan perjuangan ukhrowi,” pungkas Marwan. (awa/jpnn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • hmmmm…….ada yg salah tuh penulisannya…. coba dch cek ulang..tulisannya mas min,….PKB ide mana >? kok kaya niru niru gini

Lihat Juga

Muhaimin Kembali Pimpin PKB