Home / Berita / Silaturahim / Seminar “Kuliah Gratis Dalam dan Luar Negeri” LDK Al-Kautsar UNIMAL

Seminar “Kuliah Gratis Dalam dan Luar Negeri” LDK Al-Kautsar UNIMAL

dakwatuna.comLhokseumawe. Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Al-Kautsar Universitas Malikussaleh (UNIMAL) mengadakan seminar yang bertemakan “Wujudkan Mimpi dengan Prestasi Tanpa Biaya” pada hari Ahad (14/4/2013).

Seminar ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada peserta bagaimana cara mendapatkan info beasiswa, meraih kiat sukses, dan mempersiapkan diri menghadapi proses seleksi berbagai persyaratan beasiswa dalam maupun luar negeri, serta menginformasikan kepada peserta bagaimana cara membuat CV, essay, dan kelengkapan aplikasi beasiswa yang baik.

Seminar ini diikuti oleh 150 orang dari kalangan pelajar dan  mahasiswa se kota Lhokseumawe dan diadakan di Gedung ACC Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, demikian seperti yang dipaparkan ketua panitia pelaksana acara, Al Muammar Akfal –FT Unimal ’10.

Pembicara pada seminar ini merupakan putra-putri Aceh yaitu Richki Hardi, ST. SPdI. MEng. MCS. Beliau adalah dosen Fakultas Teknik Unimal lulusan S1 dari Universitas Ahmad Dahlan dan UIN Yogyakarta dan melanjutkan S2 di UGM. Pembicara selanjutnya adalah Idaryani, SS. MTesol., dosen Fakultas Hukum Unimal lulusan S1 dari USU dan melanjutkan studi ke Deakin University, Australia. Pembicara terakhir adalah Malahayati SH. LLM., dosen Fakultas Hukum Unimal lulusan S1 Unsyiah dan melanjutkan studi S2 ke University of Pittsburgh, USA.

Tamu undangan PR III Unimal, Bapak Dahlan A. Rahman, S. Ag., M. Si mengatakan bahwa seminar seperti ini baru pertama diadakan di Universitas Malikussaleh. Beliau menyambut baik acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana.

Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa rangkaian double seminar ini dilanjutkan pada Ahad, 21 April 2013 di lokasi yang sama dalam acara seminar kemuslimahan dengan tema “Jiwa Perjuangan dibalik Hijab Muslimah Indonesia”. Dia mengharapkan animo peserta semakin tinggi untuk mengikuti acara selanjutnya. (RP/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Pranikah DPU DT di Batam: Asyiknya Bangun Cinta