01:28 - Minggu, 13 Juli 2014

Dari Samarinda, PKS Siap Menangkan Pilgub Kaltim dan Pemilu 2014

Rubrik: Daerah, Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 13/04/13 | 16:20 | 03 Jumada al-Thanni 1434 H

Ribuan kader penuhi Ballroom Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu (13/4/2013) untuk mendengarkan orasi politik Presiden PKS Anis Matta. (ist)

Ribuan kader penuhi Ballroom Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu (13/4/2013) untuk mendengarkan orasi politik Presiden PKS Anis Matta. (ist)

dakwatuna.com – Samarinda. Rangkaian peringatan ulang tahun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berlanjut dari Jakarta ke Samarinda di Kalimantan Timur. Lebih dari lima ribu kader dan simpatisan PKS bergabung dengan para tokoh masyarakat memadati Ballroom Hotel Mesra, Samarinda, Sabtu (13/4) untuk memperingati HUT atau Milad PKS ke-15 tahun.

Presiden PKS Muhammad Anis Matta hadir memberikan orasi politik untuk menyemangati kader-kader PKS bahwa PKS layak untuk memimpin Kaltim dan secara nasional meraih posisi 3 besar pada Pemilu tahun 2014 nanti.

Kaltim merupakan provinsi dengan jumlah penduduk 3,6 juta jiwa dengan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) lebih dari Rp 400 triliun. Kaltim tercatat sebagai 3 besar provinsi terkaya selain Papua dan Riau. PKS sendiri adalah partai politik Islam terbesar, dan menjadi peraih suara terbesar ke-4 di Kaltim pada Pemilu tahun 2009 lalu. Kini, PKS menargetkan masuk 2 besar di provinsi yang dibelah oleh Sungai Mahakam tersebut.

Dalam orasinya yang berapi-api, Anis Matta menyampaikan alasan-alasan mengapa PKS layak menang, dalam kontestasi politik. Dia mengatakan aroma kemenangan tercium makin dekat.

“Setelah kemenangan di Jawa Barat, Sumatera Utara, Kota Sukabumi dan beberapa daerah lain, saya mendengar kader PKS menang di Pilkada Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan dan Seruyan, Kalimantan tengah,” ujar Anis yang kemudian disambut dengan takbir oleh hadirin. Karena itu, ia juga yakin PKS akan menang di Kaltim.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kaltim Masykur Sarmian, menyatakan seluruh PKS siap untuk mengusung kadernya dalam Pemilihan Gubernur Kaltim tahun ini, yaitu Hadi Mulyadi. Untuk mendukung kemenangan di ajang politik tersebut, Masykur diminta untuk bersilaturahim kepada warga, membantu rakyat dan membuka lapangan kerja bagi warga Kaltim. Dengan sikap-sikap tersebut, ujar Masykur, diharapkan kader PKS dapat memberikan sumbangsih atas kemenangan PKS di Pilgub dan Pemilu Legislatif mendatang.

Tampak hadir dalam peringatan Milad PKS ke-15, tokoh-tokoh seperti Ketua PWNU Kaltim KH Muhammad Rusdi, Habib Muhammad Al Athos dan tokoh masyarakat lainnya. Rangkaian Milad PKS dimulai dengan Dialog Peradaban yang menghadirkan Presiden RI ke-3 BJ Habibie pada Kamis (11/4) lalu. Puncak Milad akan dilaksanakan di Kota Semarang pada tanggal 20 April 2013.

Redaktur: Hendra

Topik: , ,

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (Belum ada nilai)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
101 queries in 1,308 seconds.