Home / Berita / Nasional / DPR Tunda Sahkan RUU Ormas

DPR Tunda Sahkan RUU Ormas

ruu ormas ditundadakwatuna.com – Jakarta.   Ketua DPR RI, Marzuki Alie menerangkan, Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang (RUU) Ormas beberapa waktu lalu sudah melapor ke pimpinan. Prinsipnya DPR mendengarkan suara dari ormas khususnya dari ormas yang sudah punya sejarah panjang dalam perjalanan panjang RI seperti Nahdlhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Saya menegaskan ketua Panja RUU Ormas harus melakukan komunikasi dengan Muhammadiyah dan NU. Apapun hasilnya kita akan mengikuti,” ujar Marzuki di DPR, Jakarta, Jumat (12/4).

Marzuki menerangkan, RUU Ormas akhirnya disepakati untuk ditunda disahkan dalam masa sidang kali ini. Karena ada beberapa pasal yang perlu penyesuaian-penyesuaian. Penyesuaian tersebut dilakukan supaya dapat mengakomodir kepentingan ormas-ormas.

“Kepentingan ormas besar agar tidak seperti ormas yang tidak jelas, ormas yang punya misi tertentu yang mewakili asing,” kata Marzuki. Marzuki tidak memberikan jawaban pasti apakah pada masa sidang berikutnya RUU Ormas akan disahkan. “Insya Allah,” tandasnya.
(gil/jpnn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Jokowi saat Menyampaikan Pernyataan usai Bertemu Pengurus PP Muhammadiyah, Selasa (8/11/2016). (muhammadiyah.or.id)

Berikut Pernyataan Jokowi Usai Kunjungi PP Muhammadiyah