15:55 - Sabtu, 25 Oktober 2014

Baru Daftar Cagub Jatim, Eggy Sudjana Sudah Mengancam

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatuna.com - 12/04/13 | 13:08 | 02 Jumada al-Thanni 1434 H

pilgub jatimdakwatuna.com – Jawa timur. Calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur dari jalur independen, Eggy Sudjana-Muhammad Sihat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Kamis (11/4).

Kedatangan cagub Jatim jalur independen ini diantar bersama ratusan orang massa pendukungnya menggunakan bus dan dan mikrolet, dari beberapa wilayah di Jatim seperti, Probolinggo, Gresik, Sampang, dan Sumenep.

Kedua pasangan dari jalur independen ini, kemudian disambut langsung Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto Ahmad dan Sekretaris KPU Jatim Jonathan Judianto.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Eggy Sudjana mengatakan, kedatangannya selain untuk mendaftar juga akan menyerahkan langsung bentuk dukungan warga kepadanya.

Ia mengatakan sudah memenuhi persyaratan sebagai calon independen yang telah mengantongi setidaknya 1,2 dukungan KTP warga Jatim. “Persyaratan dari KPU Jatim sudah kami penuhi, sudi kiranya Ketua KPU Jatim menerima kami,” ujarnya.

Ia menyatakan, ini adalah sejarah bagi demokrasi di Jatim, karena calon independen baru kali ini mendaftar Pilgub Jatim. Ia pun meminta KPU Jatim dapat bekerja secara jujur dan adil dan tidak berbuat curang dalam verifikasi ini.

Bahkan beberapa kalangan dari masyarakat Madura siap memperjuangkan Eggy-Sihat bila ada kecurangan yang dilakukan KPU Jatim. Beberapa pendukunganya dari masyarakat Madura bahkan mengancam akan membuat Madura membara, bila pasangan independen ini terbukti dicurangi KPU Jatim.

Eggy yakin dengan majunya Ia sebagai calon independen memberikan harapan baru bagi Jatim yang lebih baik. Ia berjanji akan membagi sumber daya alam Jatim yang kaya secara adil kepada rakyat Jatim.

Walaupun Eggy mengklaim tidak didukung partai, tetapi Ia mengklaim beberapa elemen masyarakat  mendukungnya seperti Kongres Advokat Indonesia Jatim, Laskar Pancasila Jatim, Pekerja Muslim Indonesia, dan Pos Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jatim. “Jadi Insya Allah kita sudah menang sebelum bertanding,” ujarnya.

Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto Ahmad ketika menerima Eggy Sudjana-Muhammad Sihat dan pendukungnya, mengatakan sesuai persyaratan dari KPU pusat untuk menjadi cagub perseorangan/independen harus minimal menyerahkan sebanyak 1.118.000 KTP, dengan penyebaran daerah minimal di 20 kabupaten/ kota di Jatim.

KPU Jatim akan berupaya memverifikasi dukungan ini sesuai aturan yang berlaku dalam satu hari. “Nantinya hasil akan diumumukan apakah Cagub Independen, Eggi Sudjana bisa ikut dalam bursa Pilgub Jatim 2013,” ujar Andre. (aa/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Topik: ,

Keyword: , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (Belum ada nilai)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Abu Azhami

    eggy.. 2009 nyalon dpd aja nggak lolos..

  • budi sumarsetyo

    Menakutkan!

Iklan negatif? Laporkan!
101 queries in 1,392 seconds.