Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Kata Anis Matta Soal Menteri PKS Nyaleg

Ini Kata Anis Matta Soal Menteri PKS Nyaleg

anis calegdakwatuna.com – Jakarta.  Dua menteri asal PKS yakni Menkoinfo Tifatul Sembiring dan Menteri Pertanian Suswono akan menjadi caleg DPR pada Pemilu 2014. Apa kata Presiden PKS Anis Matta mengenai pencalegan dua menteri tersebut?

“PKS ada dua menteri yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Karena kami menganggap persoalan ini pada dasarnya tidak ada satu aturan yang mengikat. Kami yang punya tugas mengurus partai, yang full membesarkan partai ini,” ujar Anis usai acara Milad ke-15 PKS ‘Membangun Demokrasi untuk Kesejahteraan’, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/4/2013) malam.

Anis memastikan tidak ada aturan yang dilanggar ketika seorang menteri mencalonkan diri menjadi caleg. Meski begitu, menteri-menteri tersebut harus mengikuti setiap instruksi presiden.

“Pada dasarnya itu nanti tunduk pada presidennya. kecuali presiden membuat larangan kepada menterinya untuk memilih, itu menjadi lain. Kita serahkan ke presiden,” imbuhnya.

PKS, lanjut Anis, tidak akan merekrut artis-artis untuk menjadi caleg. PKS lebih memprioritaskan kader-kadernya.

“Di daftar kita tidak ada itu (artis). Yang kita dahulukan kader-kader,” tutupnya (ra/dtk)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9.60 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization