Home / Berita / Nasional / MUI Investigasi Kasus Adi Bing Slamet dan Eyang Subur

MUI Investigasi Kasus Adi Bing Slamet dan Eyang Subur

Adi-Bing-Slamet-Eyang-Suburdakwatuna.com – Jakarta.  Majelis Ulama Indonesia (MUI) rencananya memanggil Adi Bing Slamet dan Eyang Subur. Sebab, keduanya terlibat perseteruan yang menjadi sorotan media massa nyaris setiap hari.

“Karena itu kami undang Adi Bing Slamet dan Insya Allah hari Sabtu kami akan undang pak Subur, untuk mengetahui yang mana di antara keduannya yang benar,” ucap Ketua Tim Investigasi sekaligus Ketua MUI, Prof, DR. Umar Shihab, Kamis, (11/4/2013), di kantornya.

MUI akan meminta keterangan dari Adi maupun Eyang Subur untuk mengetahui duduk perkaranya supaya bisa mengorek siapa yang benar atau salah. Mengingat keduanya sama-sama memiliki pendapat berbeda. Apalagi menyangkut ajaran yang disebut sesat.

“Adi dan pak Subur datang ke sini untuk meminta bagaimana yang benar, prinsip yang benar yang sesuai akidah Islam. Kami ingin umat Islam tidak terpengaruh kepada aliran yang mungkin dianggap sesat,” terangnya.

Apakah Adi dan Eyang Subur nantinya akan dipertemukan? “Itu belum pasti, yang ada sekarang Majelis Ulama Indonesia membentuk Tim investigasi,” tandasnya. (wlj/trc)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta MUI Mengkaji pemutaran kaset pengajian sebelum shalat. (rimanews.com)

Anggap Putar Kaset Pengajian Tidak Ada Pahalanya, JK Minta Fatwa MUI