Home / Berita / Nasional / KNRP Salurkan Bantuan untuk Rakyat Palestina

KNRP Salurkan Bantuan untuk Rakyat Palestina

knrpdakwatuna.comRombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) telah tiba ke Tanah Air, setelah mengunjungi Gaza, Palestina, untuk menyalurkan bantuan yang selama ini dikumpulkan. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan dalam program “Save Care Education & Medicine for Palestine”.

“Pada program kali ini, kami fokuskan penyaluran bantuan pada bidang pendidikan dan obat-obatan,” ujar Caca Cahyaningrat, selaku Ketua Harian KNRP di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

“Salah satunya adalah pengiriman dua unit mobil ambulans yang kami salurkan kepada Rumah Sakit di Gaza,” tambahnya.

Program Save Care Education & Medicine for Palestine ini sendiri berjalan pada 1-10 April 2013. Sebanyak  27 relawan KNRP yang berangkat ke Gaza diantaranya para ketua KNRP Wilayah, donatur dan artis reliji Opick.

“Kami mengajak serta Opick, karena kepeduliannya yang sangat tinggi terhadap masalah Palestina dan kemanusiaan. Semoga kunjungan Opick ke Palestina dapat menginspirasi ribuan penggemarnya untuk juga peduli terhadap masalah kemanusiaan disana,” kata Caca.

Opick sendiri bersama KNRP juga menggelar konser di Kairo dan Alexandria, Mesir, sebelum memasuki Gaza melalui jalur darat. Dalam konser ini berhasil dihimpun hampir Rp 500 juta bantuan dari para pengunjung, untuk langsung disalurkan ke Palestina melalui Gaza.

Penyaluran bantuan selama di Palestina, di antaranya penyerahan dua mobil ambulans yang dibeli di Mesir. Juga pemberian bantuan kepada Yayasan As-Salamah, satu lembaga yang mengurus para korban perang yang mengalami cacat fisik permanen. Untuk pendidikan, disalurkan juga bantuan dan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Islam Gaza dan Al Aqsha University. Tak ketinggalan, bantuan disalurkan kepada Lembaga Tahfiz Al Quran.

“Kita tahu bahwa bangsa Palestina mendapatkan kekuatannya dalam menghadapi agresi Israel selama ini, dari kedekatan mereka terhadap Al Quran. Setiap tahun, ada 10.000 warga Gaza yang di wisuda sebagai hafiz (penghafal) Al Quran,” ucap Caca.

Program Save Care Education & Medicine for Palestine ini merupakan program penyaluran yang pertama dilakukan pada tahun 2013 ini. Selama ini, setiap tahun KNRP menyalurkan langsung bantuan ke Palestina melalui berbagai program. “Tahun lalu, kami menyalurkan langsung bantuan hingga 4 kali. Insya Allah tahun ini juga akan sering kami salurkan,” ujarnya. (am/kpc)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization