Home / Berita / Nasional / Ramadhan Pohan: Jangan Sebut Kebun Binatang di Twitter SBY

Ramadhan Pohan: Jangan Sebut Kebun Binatang di Twitter SBY

twitterdakwatuna.com – Jakarta.  Partai Demokrat berharap masyarakat tidak memaki Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berencana membuat akun Twitter pribadi. Namun, Partai Demokrat mempersilakan masyarakat ingin menyampaikan kritik dan aspirasi kepada SBY melalui akun Twitter.

“Kami mengimbau masyarakat bersikap etis. Boleh berkata keras dan kritis, tapi jangan yang makian, kebun binatang dan sebagainya,” kata Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat Ramadhan Pohan kepada wartawan di kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4).

Ramadhan menyatakan kata-kata etis terhadap presiden perlu dikedepankan karena akun Twitter yang akan dibuat SBY terbuka bagi publik. Dia khawatir kata-kata makian bisa memberi pembelajaran negatif kepada generasi muda yang banyak menggunkan Twitter.

Terkait akun-akun anonim yang selama ini banyak menyampaikan sikap kritis terhadap pemerintah, Ramadhan menyatakan hal itu tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, menurutnya SBY bisa tidak membaca pernyataan akun-akun anonim itu.

“Apa yang mau kita baca dan tidak ingin kita baca. Bebas sekali di sana (Twitter), presiden tidak menjadi eksklusif di sana,” ujar Ramadhan.

Sebelumnya, Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan pihak Istana Presiden telah membuat akun Twitter resmi bernama @istanarakyat. “Sekarang sudah ada Twitter dari istana @istanarakyat,” katanya.

Namun, tak hanya istana saja yang punya akun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun sebentar lagi akan punya akun Twitter pribadi. “Dalam waktu dekat, bapak Presiden akan melauncing Twitter beliau. namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Julian.  (maw/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Syaikh Al-Qarni Bertemu dengan Raja Salman, Ini Dia Obrolannya