Home / Berita / Nasional / Demi Citra, Demokrat Rekrut Alim Ulama Jadi Caleg

Demi Citra, Demokrat Rekrut Alim Ulama Jadi Caleg

Mulai dari pendeta, alim ulama, dan pemuka agama telah mendaftar.

pddakwatuna.com – Jakarta. Sebanyak 1.400 bakal calon legislatif telah mendaftar ke Partai Demokrat. Dari jumlah itu,  1.100 di antaranya sudah mengembalikan formulir dan melengkapi persyarat untuk selanjutnya dirampingkan menjadi 560 orang.
Ketua Badan Pemilihan Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, para pendaftar itu berasal dari kalangan alim ulama dan artis. Namun, Agus enggan membeberkan siapa saja artis dan ulama yang mendaftar.
“Saya rasanya tidak sopan untuk menyebut karena ini baru mendaftar,” kata Agus di Gedung DPR, Kamis 11 April 2013.
Tak hanya alim ulama, kata Agus, beberapa tokoh lintas agama juga ikut dijaring menjadi caleg. “Ada tokoh pendeta, karena kami nasionalis religius. Mulai dari pendeta, alim ulama, dan pemuka agama,” ujar dia.
Menurut dia, alasan menjaring mereka adalah untuk dijadikan pendulang suara Demokrat, termasuk untuk meningkatkan citra Demokrat.
“Itu (meningkatkan citra) termasuk di dalamnya karena dengan banyak animo masyarakat mulai dari internal dan eksternal ternyata PD masih dicintai walaupun ada beberapa kader yang kena kasus,” ujar dia.
Diberitakan sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengatakan ada 100 lebih aktivis yang sudah terdaftar menjadi caleg partainya.
Bahkan, untuk menjaring suara di Pemilu 2014, Partai Demokrat mewajibkan lima anggotanya yang menjadi menteri mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dalam pemilihan legislatif 2014 mendatang. Mereka diharapkan menjadi vote getter untuk memenangkan Pemilu. (da/sb/vvn)
About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cuplikan akun Twitter Ali Qaradaghi. (twitter.com/aliqaradaghi)

Ulama Internasional Bicara Tentang Percobaan Kudeta di Turki