Home / Berita / Daerah / Polda Metro Minta Kampung Ambon Jadi Islamic Center

Polda Metro Minta Kampung Ambon Jadi Islamic Center

polda jakartadakwatuna.com – Jakarta. Polda Metro Jaya meminta kepada pemerintah daerah agar Kampung Ambon bisa dialih fungsikan. Kampung Ambon dinilai kerap menjadi sarang kejahatan terutama peredaran bebas narkoba.

 

”Imbauan polisi kepada pemda, agar Kampung Ambon bisa dialih fungsi,” Kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes  Rikwanto, di Jakarta, Rabu (10/4)

Rikwanto mengatakan, maraknya peredaran bebas narkoba dan tindak kejahatan seharusnya membuat Pemda mengubah lokasi tersebut menjadi taman kota, Islamic Center, atau gelanggang olah raga.

Menurutnya, alih fungsi ini diharapkan bisa menghilangkan peredaran narkoba di tempat tersebut. Perwira menengah itu mengatakan, banyak penggerebekan aparat di kampung ambon percuma karena ternyata beredar kembali.

Dia memberi contoh, lokalisasi di daerah Kramat Tunggak, Jakarta Utara yang sekarang sudah di ubah menjadi Islamic Center dan Kawasan Hijau. Padahal  Kramat Tunggak sebelumnya identik dengan praktik prostitusi

Rikwanto mengatakan, pihak kepolisian sebenarnya bisa menggerebek Kampung Ambon setia hari, tapi yang menjadi pertanyaan, mau diapakan setelah digerebek. Ini yang membuat narkoba beredar lagi di sana.”Ini perlu peran pemerintah.” (wys/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Angga Dwi Anugerah

    pak polisi hebat

Lihat Juga

Islamic Center di Tennessee, Amerika Serikat, Dibakar Orang tak Dikenal