Topic
Home / Berita / Daerah / Puncak Miss World 2013 Digelar di Bogor, Ini Komentar Aher

Puncak Miss World 2013 Digelar di Bogor, Ini Komentar Aher

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

dakwatuna.com – Bandung.  Puncak acara Miss World 2013 akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor-Jabar pada 28 September 2013.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, sebagai kepala daerah di Jabar, mengaku didatangi panitia ajang kontes kecantikan tersebut pada Kamis (4/4). Dalam kesempatan tersebut, Heryawan menyarankan agar di final tersebut semua peserta menggunakan kebaya.

Saat ditanya apakah dirinya mendukung perhelatan dunia tersebut, Heryawan enggan berkomentar, Ia meminta wartawan untuk tidak menafsirkan tapi menuliskan saja apa yang diungkapkannya.  Menurut Heryawan, Ia tidak dalam kapasitas mengizinkan atau tidak mengizinkan. Tapi, panitia Miss World datang ke tempatnya sebagai tamu.

Dalam pertemuan tersebut, kata Heryawan, panitia menyatakan bahwa mereka akan keliling ke Jabar, ke Bali, dan Yogyakarta. Bahkan, mereka akan berkunjung ke ormas (organisasi masyarakat) besar yang ada di Indonesia. Di antaranya, Muhamadiyah dan NU.

‘’Jadi ke Jabar, masuk rangkaian. Kemudian, penampilan terakhir tidak menggunakan bikini. Saya menyarankan, bagaimana kalau menggunkan kebaya saja sudah selesai begitu,’’ katanya.

Heryawan mengatakan, sebenarnya acara tersebut dilaksanakan di Bali. Tapi, puncak acaranya memang sentul. Lalu, panitia membicarakan hal tersebut dengan dirinya sebagai Gubenur Jabar. ‘’Saya harus menerima tamu dong,’’ katanya.

Karena di Jawa Barat, kata dia, tentu harus memberitahukan ke Pemprov Jabar.”Ajang Miss World ini berbeda dengan ajang sejenis lainnya karena saat puncak acara tidak menggunakan bikini, Insya Allah lebih sopan,” katanya.

Selain itu, kata Heryawan, pihaknya juga memberikan masukan kepada RCTI agar salah satu rangkaian acara menuju Final Miss World juga mengambil lokasi di tempat wisata Jawa Barat seperti Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Untuk pertama kalinya Indonesia didaulat menjadi tuan rumah acara bergengsi Miss World 2013 di Jakarta dan Bali.

Miss World di Bali ini, akan menjadi edisi ke-63 dari kontes kecantikan tersebut. Indonesia, sebagai tuan rumah bersama, dimana karantina akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. Sementara, malam penobatan akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center Bogor.

Dipastikan, lebih dari 130 kontestan akan menghadiri acara ini. Bahkan, Miss World 2012 terpilih, Yu Wenxia dari dari Republik Rakyat Cina akan memahkotai penerusnya di akhir acara. (al/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 6.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization