06:33 - Selasa, 02 September 2014

Puncak Miss World 2013 Digelar di Bogor, Ini Komentar Aher

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatuna.com - 11/04/13 | 05:40 | 30 Jumada al-Ula 1434 H

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

dakwatuna.com – Bandung.  Puncak acara Miss World 2013 akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor-Jabar pada 28 September 2013.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, sebagai kepala daerah di Jabar, mengaku didatangi panitia ajang kontes kecantikan tersebut pada Kamis (4/4). Dalam kesempatan tersebut, Heryawan menyarankan agar di final tersebut semua peserta menggunakan kebaya.

Saat ditanya apakah dirinya mendukung perhelatan dunia tersebut, Heryawan enggan berkomentar, Ia meminta wartawan untuk tidak menafsirkan tapi menuliskan saja apa yang diungkapkannya.  Menurut Heryawan, Ia tidak dalam kapasitas mengizinkan atau tidak mengizinkan. Tapi, panitia Miss World datang ke tempatnya sebagai tamu.

Dalam pertemuan tersebut, kata Heryawan, panitia menyatakan bahwa mereka akan keliling ke Jabar, ke Bali, dan Yogyakarta. Bahkan, mereka akan berkunjung ke ormas (organisasi masyarakat) besar yang ada di Indonesia. Di antaranya, Muhamadiyah dan NU.

‘’Jadi ke Jabar, masuk rangkaian. Kemudian, penampilan terakhir tidak menggunakan bikini. Saya menyarankan, bagaimana kalau menggunkan kebaya saja sudah selesai begitu,’’ katanya.

Heryawan mengatakan, sebenarnya acara tersebut dilaksanakan di Bali. Tapi, puncak acaranya memang sentul. Lalu, panitia membicarakan hal tersebut dengan dirinya sebagai Gubenur Jabar. ‘’Saya harus menerima tamu dong,’’ katanya.

Karena di Jawa Barat, kata dia, tentu harus memberitahukan ke Pemprov Jabar.”Ajang Miss World ini berbeda dengan ajang sejenis lainnya karena saat puncak acara tidak menggunakan bikini, Insya Allah lebih sopan,” katanya.

Selain itu, kata Heryawan, pihaknya juga memberikan masukan kepada RCTI agar salah satu rangkaian acara menuju Final Miss World juga mengambil lokasi di tempat wisata Jawa Barat seperti Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Untuk pertama kalinya Indonesia didaulat menjadi tuan rumah acara bergengsi Miss World 2013 di Jakarta dan Bali.

Miss World di Bali ini, akan menjadi edisi ke-63 dari kontes kecantikan tersebut. Indonesia, sebagai tuan rumah bersama, dimana karantina akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. Sementara, malam penobatan akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center Bogor.

Dipastikan, lebih dari 130 kontestan akan menghadiri acara ini. Bahkan, Miss World 2012 terpilih, Yu Wenxia dari dari Republik Rakyat Cina akan memahkotai penerusnya di akhir acara. (al/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Topik:

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (5 orang menilai, rata-rata: 6,00 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Trash Mania

    jika kamu melihat ketidak baikan dari orang baik
    maka fokuslah untuk tetap melihat sisi kebaikan dari orang yang baik
    tapi nasehatilah dengan baik Karena Yang Maha Baik

  • muhammad akbar hidayat

    kalau bisa bukan hanya jabar tapi seluruh indonesia, indonesia memang bukan negara islam tapi negara dan pemeluk agama lain harus menghargai dan menghormati ajaran islam. Mungkin komprominya miss world harus diadakan didaerah yang penduduknya mayoritas non islam dan disiarkan secara terbatas. atau bisa meniru motogp atau F1 ketika juara di podium tanpa ada pembagian minuman beralkohol ketika diadakan di negara islam. bagi pemeluk agama lain, Islam diindonesia sudah terlalu amat sangat toleransi kepada agama lain, silahkan anda protes prilaku oknum beragama islam yg berprilaku menyimpang tapi jangan sekali-kali menghina agama islam, buat pemerintah hargailah jasa-jasa pahlawan yg beragama islam karena dari beliau-beliau Indonesia dan Pancasila ada

Iklan negatif? Laporkan!
103 queries in 1,263 seconds.