Home / Berita / Nasional / Bina Mualaf, Majelis Taklim Perlu Terlibat Aktif

Bina Mualaf, Majelis Taklim Perlu Terlibat Aktif

Berbagi Kisah, salah satu kegiatan mualaf
Berbagi Kisah, salah satu kegiatan mualaf

dakwatuna.com – Jakarta. Kelompok Majelis Taklim memiliki potensi untuk berperan serta dalam proses pembinaan mualaf, khususnya semangat ber-Islam.

Ketua Gerakan Al-Isya Nurulbagi, Fianne Alisya Braja, mengatakan semangat itu ada baiknya perlu dimanfaatkan. Dalam hal ini mengarahkan keikutsertaan jamaah taklim untuk ikut membina para mualaf.

“Harus kita akui, banyak mualaf yang difasilitasi masjid namun tidak dibina. Untuk itu, kami coba mengajak majelis taklim untuk ambil bagian dalam proses pembinaan,” katanya  dalam Silaturahim Akbar Mualaf dan Majelis Taklim kota Bekasi di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/4).

Ia menilai majelis taklim perlu difasilitasi dengan pembukaan kajian Islam. Kemudian dalam  kelas kajian tersebut, majelis taklim akan dibekali metode pembinaan mualaf.

Metode yang dimaksud seperti bagaimana cara mengenalkan Alquran kepada Mualaf. “Di Islamic Center, kami akan membuka kelas kajian rutin. Tapi kelas ini tidak juga dikhususkan untuk majelis taklim tetapi juga siapapun yang tertarik untuk datang,” katanya.

Fianne berharap ketika aktivitas berjalan maka akan terjadi sinergi antara majelis taklim dan paguyuban mualaf. Sinergi ini selanjutnya mengerucut pada satu tujuan yakni peningkatan kualitas iman dan takwa dari umat Islam.

“Tentu kita menginginkan mualafnya pintar, jamaah taklimnya juga pintar,” katanya. (ags/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Dukung Peningkatan Pembinaan di Rutan Perempuan Pondok Bambu