Topic
Home / Berita / Nasional / Baznas Launching Pemberdayaan Masyarakat Petani

Baznas Launching Pemberdayaan Masyarakat Petani

baznasdakwatuna.com – Yogyakarta.  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta meluncurkan program pemberdayaan masyarakat berbasis pertanian.

Program ini dilaksanakan di Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Rabu (10/4). Dijelaskan Ketua Baznas DIY, H Maskhul Haji, pemberdayaan ini dititikberatkan pada sistem penggarapan lahan pertanian dan penyediaan bibit unggul.

Seluruh dana untuk pemberdayaan petani ini berasal dari zakat. Diharapkan melalui program ini petani bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak dan keuntungan yang diperoleh pun bisa lebih besar.

“Kesejahteraan menjadi salah satu prioritas utama umat Islam. Namun tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menikmatinya. Hal ini salah satunya, disebabkan rendahnya tingkat pendidikan. Karena itu, melalui program ini diharapkan para petani akan mendapat tambahan wawasan dalam meningkatkan produksinya,” kata Maskhul Haji di Yogyakarta, Rabu (10/4).

Dikatakan Maskhul, peluncuran program ini, lanjut Maskhul Haji, akan dihadiri Anggito Abimanyu, Direktur Jenderal Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Sandiaga Uno yang keduanya telah dinobatkan sebagai Duta Baznas.

Diharapkan kedua Duta Baznas ini bisa memberi motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan perolehan zakat. “Kemiskinan harus dipandang sebagai bencana dan segera ditanggulangi. Salah satunya melalui pemberdayaan potensi zakat, infaq dan sadakah. Karena itu, zakat, infaq dan sadakah ini jangan dianggap sepele. Tetapi harus dikelola secara professional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (hp/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization