Home / Berita / Daerah / NU Sampang Salurkan 1.500 Nasi Bungkus bagi Korban Banjir

NU Sampang Salurkan 1.500 Nasi Bungkus bagi Korban Banjir

Korban Banjir Sampang
Korban Banjir Sampang

dakwatuna.com – Sampang. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sampang, Madura, menyalurkan bantuan 1.500 nasi bungkus kepada para korban banjir di wilayah itu.

“Tadi siang sebanyak 1.000 bungkus dan malam ini sebanyak 500 bungkus,” kata koordinator relawan PCNU Samsudin Senin (8/4) malam.

Banjir di Kota Sampang merendam ribuan rumah warga sehingga banyak warga kota yang tidak bisa memasak akibat musibah ini.

Samsudin menjelaskan, bantuan kepada para korban banjir ini dilakukan para aktivis dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sampang dengan memanfaatkan jaringan kepengurusan NU. Seperti Fatayat, Muslimat NU, Ansor, IPNU, IPPNU, PMII serta santri dari sejumlah pesantren.

Jaringan organisasi NU inilah yang bergerak mencari bantuan dana serta makanan untuk warga. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memanfaatkan jaringan sosial untuk menggalang dana.

“Alhamadulillah tanggapan dari banyak kalangan sangat menggembirakan. Bantuan ini tentu saja sangat dibutuhkan para korban,” kata Ketua NU Kota Sampang, KH Idris Abd Rozaq.

Bantuan bagi korban banjir itu merupakan tahap awal dan akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan korban. Menurut KH Idris bantuan nantinya tidak hanya berupa makanan, NU juga akan menerjunkan tim. Sebanyak lima orang tewas terseret banjir. Salah satunya adalah guru olahraga SDN Gunung Sekar 1 Sampang.

Menurut koordinator relawan PC NU Samsudin, saat ini pihaknya mendirikan posko menampung bantuan berupa makan dan minuman serta barang yang berlokasi di Kantor PCNU setempat, yakni di Jalan Diponegoro Nomor 41 Sampang. (dz/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Saudi: Kami Akan Terus Membantu Rakyat Suriah dengan Politik, Ekonomi dan Militer