Home / Berita / Nasional / Milad PKS Akan Dimeriahkan Parade Budaya Nusantara

Milad PKS Akan Dimeriahkan Parade Budaya Nusantara

pks jatengdakwatuna.com – Semarang.  Sejumlah agenda bertema pagelaran budaya Jawa tengah akan turut memeriahkan agenda Inti rangkaian Milad ke 15 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu (20/4) mendatang. Hal itu membuat perayaan akan berjalan semarak dan menjadi perayaan Milad atau Lustrum ketiga paling semarak daripada edisi sebelumnya.

Ketua Panitia Milad PKS 15, H. Drs. A Fikri Faqih, MM menuturkan milad PKS kali ini memang akan mengusung potensi budaya daerah – daerah di seluruh Indonesia.

“Agenda Intinya adalah Rapat Kerja Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang dihadiri 250 pengurus, Rapat pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri 600 perwakilan dari Struktur PKS se-Indonesia, selain itu Milad kali ini kita akan unggulkan potensi budaya dari Sabang sampai Merauke,” kata Fikri.

Sementara. Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Ahmadi menyampaikan, tempat – tempat yang memiliki nilai histori di Jawa Tengah akan menjadi tempat penyelenggaraan pagelaran budaya milad kali ini.

“Karena temanya adalah mengunggulkan potensi budaya, kami akan memakai tempat – tempat seperti di obyek wisata Lawang Sewu Semarang. Dan rencana kita juga akan mengundang Kelompok Seni Sobokarti yang beberapa waktu lalu dikunjungi secara khusus oleh Presiden PKS,” paparnya.

Dengan adanya gelar budaya ini, imbuhnya, PKS ingin menegaskan sebagai Partai yang terdepan dalam melestarikan budaya daerah di Indonesia. “PKS adalah salah satu elemen bangsa yang akan terus melestarikan budaya daerah di Seluruh Indonesia,” Tandasnya.

Selain Parade budaya Nusantara, dalam Lustrum 3 kali ini juga akan menampilkan potensi budaya Lokal Jawa Tengah, sebagai bagian dari promosi budaya lokal. “di PKS EXPO, Kita akan tampilkan budaya khas dari 35 Daerah se Jawa Tengah, seperti kuliner khas daerah, maupun kerajinan dan seni masing–masing daerah,” tandasnya. (ap/smc)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Milad ke-15 PKS: Cinta, Kerja, dan Harmoni. (ist)

PKS Expo Meriahkan Milad 15 PKS

Organization