Home / Narasi Islam / Teknologi / (Video) Tendangan Penalti Messi vs Kiper Robot, Siapakah yang Menang?

(Video) Tendangan Penalti Messi vs Kiper Robot, Siapakah yang Menang?

[youtube CSVFltSknvE 640]

dakwatuna.comKalau di beberapa film, digambarkan bahwa nanti akan terjadi perang antara manusia dan robot. Tapi ini justru berbeda, yang terjadi adalah adu penalti antara Messi dan RoboKeeper, sebuah kiper robot.

RoboKeeper menggunakan sepasang kamera untuk melacak bola, dan bereaksi lebih cepat daripada manusia biasa. Kamera tersebut dipasang pada pojok kiri kanan atas gawang, dan bisa mengambil gambar dengan kecepatan 90FPS. Lalu RoboKeeper produk Jerman ini diuji di Jepang untuk melawan pemain sepak bola terbaik, striker Barcelona Lionel Messi.

Pada tendangan pertama, tendangan Messi dapat ditangkis oleh RoboKeeper. Lalu di tendangan kedua, tembakan Messi meleset, bola tidak masuk lagi.

Messi berusaha terus. Dia coba mempelajari dan menemukan kelemahan RoboKeeper. Dan sepertinya Messi menemukan triknya. Sehingga pada tendangan ketiga Messi berhasil membobol gawang yang dijaga RoboKeeper.

Setelah istirahat sejenak, Messi melakukan tendangan terakhir. Dalam video berdurasi 11 menit 45 detik di atas terlihat Messi berhasil mengecoh RoboKepeer, Messi berhasil membobol gawang kembali. Score menjadi 2:0 dari 4 kali kesempatan tendangan. Dalam video tersebut bisa dilihat bagaimana cara Messi mengecoh RoboKeeper. (dakwatuna/hdn)

(Video Courtesy : YouTube / sonrisicas3)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Tentang Sebuah Kemenangan