Home / Berita / Internasional / Asia / Tentara Zionis Tembak Muka Juru Kamera Palestina dari Jarak Dekat

Tentara Zionis Tembak Muka Juru Kamera Palestina dari Jarak Dekat

kekejaman tentara zionis (ilustrasi)
kekejaman tentara zionis (ilustrasi)

dakwatuna.com – Seorang juru kamera Palestina ditembak di bagian mukanya oleh tentara zionis Israel saat terjadi bentrokan antara pasukan Israel dengan pemuda-pemuda Palestina di kamp pengungsi Aida, Bethlehem.

Bentrokan itu dipicu oleh penyerbuan yang dilakukan pasukan zionis ke kamp tersebut. Para pemuda Palestina yang tinggal di kamp Aida melakukan perlawanan dan melempari pasukan Israel dengan batu.

Sementara pasukan zionis Israel melepaskan tembakan peluru karet untuk membubarkan massa. Pada saat itu juru kamera Mohammad Waleed Al-Azza yang bekerja untuk Media Center Pengungsi dan Palestine News Network (PNN) sedang merekam peristiwa bentrokan tersebut.

Menurut PNN, tentara zionis sengaja menembak Al-Azza agar juru kamera itu tidak merekam penyerbuan pasukan zionis ke kamp pengungsi Palestina  tersebut.

Pasukan zionis sebelumnya menyuruh Al-Wazza menyingkir. Tapi Al-Wazza menolak. Seorang tentara zionis lalu menghunuskan senjatanya dan menembak bagian muka Al-Wazza dari jarak dekat.

Al-Wazza kini menjalani perawatan di Pusat Rehabilitasi Masyarakat Arab Bethlehem. Secara umum kondisi kesehatannya membaik, dan akan segera menjalani operasi.

Sejak beberapa bulan ini, kamp pengungsi Aida di Betlehem, Tepi Barat kerap menjadi sasaran penyerbuan pasukan zionis. Tentara-tentara zionis itu menyerang warga Palestina yang menghuni kamp. (aisyah/knrp)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta