Home / Berita / Internasional / Asia / Kendaraan militer Israel hancur dalam ledakan di Gaza

Kendaraan militer Israel hancur dalam ledakan di Gaza

kendaraan militer israel (ilustrasi)
kendaraan militer israel (ilustrasi)

dakwatuna.com – Gaza.  Bom meledak di dekat perbatasan di Jalur Gaza selatan pada Selasa, menghancurkan kendaraan militer Israel, kata saksi Palestina dan tentara.

“Untuk pertama kali sejak Operasi Pilar Pertahanan, kendaraan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) hancur akibat ledakan bom gerilyawan di Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas,” kata pernyataan militer, mengacu pada serangan delapan hari terhadap Gaza pada November.

Pernyataan itu tidak mengatakan apakah ada yang tewas atau cedera dalam ledakan itu.

Ledakan itu terjadi ketika kendaraan-kendaraan militer Israel memasuki jalur itu dan mulai membuldoser lahan pertanian, kata para saksi mata.

“Sejumlah tank mengawal buldoser-buldoser militer memasuki satu daerah lebih dari 100 meter di lahan pertanian Palestina di perbatasan itu, dan mulai meratakannya,” kata seorang saksi mata kepada AFP.

Seorang penduduk lokal mengatakan ia mendengar suara ledakan kuat yang “berasal dari satu dari buldoser yang terbakar, demikian AFP melaporkan. (sry/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina