Topic
Home / Berita / Nasional / PPP Tegaskan Konsistensi Perjuangan Nilai Islam

PPP Tegaskan Konsistensi Perjuangan Nilai Islam

suryadharmadakwatuna.com – Bangkalan.  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menekankan konsistensi memperjuangkan nilai Islam di setiap proses demokrasi di Indonesia. Ini disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Suryadharma Ali pada puncak pelaksanaan Harlah PPP ke-40 yang dilaksanakan di Bangkalan, Madura, Selasa (9/4).

“Sejarah telah membuktikan PPP sejak kiprahnya di Orde Baru hingga reformasi ini, tetap konsisten memperjuangkan nilai Islam di setiap proses demokrasi,” ujar Suryadharma.

Menurutnya, telah banyak perjuangan PPP di parlemen yang dapat menjadi contoh semangat penguatan nilai Islam. Mulai dari, mengusulkan RUU Pengendalian Miras hingga mendukung revisi KUHP dan KUHAP yang tetap memuat nilai Islam.

Ia mengakui memang ada upaya pihak yang ingin merubah proses demokrasi Indonesia jauh dari nilai Islam. Tapi, kata dia, PPP akan tetap berjuang melawan itu.

“Kita memperjuangkan di dalam KUHP dan KUHAP agar upaya tindakan perzinahan dan kumpul kebo tetap mendapatkan sanksi. Ini upaya memperjuangkan nilai Islam,” kata Menteri Agama tersebut. (aa/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Islam Agama Yang Lurus dan Umat Islam Adalah Korban Pertama Tindakan Terorisme

Figure
Organization