Home / Berita / Silaturahim / Bersama Friends Club, Pelajar Batam Siap Songsong UN Berkualitas

Bersama Friends Club, Pelajar Batam Siap Songsong UN Berkualitas

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Training oleh Friends Club (FC) Batam untuk mewujudkan UN berkualitas, Sabtu (6/4/2013), di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam. Dihadiri oleh 1.000 pelajar SMA maupun SMP kota Batam. (Puri Suryani)
Training oleh Friends Club (FC) Batam untuk mewujudkan UN berkualitas, Sabtu (6/4/2013), di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam. Dihadiri oleh 1.000 pelajar SMA maupun SMP kota Batam. (Puri Suryani)

dakwatuna.com – Batam. Ujian Nasional (UN) berkualitas merupakan harapan bersama. Tidak sedikit fakta mengenai buruknya kualitas UN yang menyeret sejumlah pelajar pada tindak kecurangan. Fenomena minimnya sikap percaya diri siswa, juga kerap mengakibatkan kegagalan dalam menghadapi UN.

Friends Club (FC) Batam sebagai lembaga yang berdedikasi dalam pembinaan moral remaja khususnya pelajar, turut andil dalam mewujudkan UN berkualitas. Training yang di adakan pada Sabtu (6/4) di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) ini dihadiri oleh 1.000 pelajar SMA maupun SMP kota Batam.

Ketua umum FC Batam, Sudarmono, mengatakan training ini sengaja digelar untuk menguatkan mental pelajar dalam menghadapi UN.

“Perlu sebuah motivasi yang mengarahkan mental siswa agar memiliki daya juang yang kuat untuk keberhasilan UN,” ungkap Sudarmono.

Training motivasi ini menghadirkan motivator nasional, Arif Dahsyat. Di tengah-tengah training, Arif menyampaikan kepada para peserta agar mampu belajar konsentrasi dalam melakukan segala aktivitas. Karena menurutnya, kegagalan yang terjadi selama ini karena kita sering memikirkan hal-hal yang sebenarnya tidak penting bagi kita.

Sudarmono juga mengatakan kecurangan yang sering terjadi dalam pelaksanaan UN merupakan bukti bahwa pengembangan pola pikir pelajar hingga saat ini belum berjalan secara optimal

“Kita upayakan sejak training ini, para pelajar mampu membuka pola pikir mereka terhadap keharusan untuk berjuang dengan cara dan niat yang benar, sehingga muncul internal motivation dalam menghadapi UN nanti,” terangnya.

Harapannya, pasca training motivasi ini para pelajar mampu mengaplikasikan nilai-nilai moral serta agama dalam setiap sisi kehidupannya.

“Kita tidak ingin para remaja melakukan tindakan-tindakan melenceng dalam menjalani UN nanti, Oleh karenanya, besar harapan saya agar seluruh motivasi yang diberikan oleh pemateri mampu diterapkan dalam keseharian mereka,” tutup Sudarmono.

Perlu diketahui, training ini merupakan kedua kalinya diadakan oleh FC Batam sebagai wujud kepedulian terhadap moral pelajar kota Batam.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Puri Suryani
Pegiat buku non-fiksi Islami yang tercatat sebagai mahasiswa semester 8 di salah satu perguruan tinggi negeri di Batam. Juga aktif di beberapa organisasi dakwah eksternal kampus.

Lihat Juga

Nilai indeks intergritas kejujuran akan masuk dalam nilai UN 2016. (metrotvnews.com)

Nilai Indeks Integritas akan Ditambahkan dalam UN 2016

Organization