Home / Berita / Nasional / PKS Serahkan 487 Caleg ke KPU Kamis

PKS Serahkan 487 Caleg ke KPU Kamis

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Muhammad Taufik Ridho
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Muhammad Taufik Ridho

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mempersiapkan sebanyak 487 calon legislatif (caleg) untuk maju di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

PKS berencana mendaftarkan calegnya pada Kamis (11/4/2013), hal itu mengingat kendala pengiriman berkas caleg dari daerah-daerah jauh. “Insya Allah, hari Kamis lusa kami bisa mendaftar ke KPU,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Muhammad Taufik Ridho saat jumpa pers, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Dia mengatakan, para caleg yang akan maju tersebut seluruhnya adalah kader PKS. “Jumlah 487 caleg dengan komposisi 302 orang laki-laki, 185 calon dari perempuan. Sebagian besar anggota DPR yan kini menjabat akan maju kembali dalam Pemilu 2014,” kata dia.

Adapun strata pendidikan para caleg PKS, kata Taufik, sebagian besar adalah sarjana. “Untuk SMA 5 persen, S1 53 persen, S2 sebanyak 32 persen, dan S3 ada 5 persen,” ucapnya.

Dengan demikian, PKS telah memenuhi seluruh persyaratan yang diajukan oleh KPU guna melakukan pendaftaran caleg untuk bertarung di arena Pemilu 2014. “Semua dapil 77 daerah pemilihan terpenuhi semua,” tegasnya. [ms/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan