Home / Berita / Nasional / PKS Tunda Setor DCS

PKS Tunda Setor DCS

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Logo PKSdakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedianya akan menyetorkan daftar calon sementara (DCS) ke KPU, hari ini, Selasa (9/4). Namun, diputuskan ditunda menunggu hasil pertemuan KPU dan Komisi II DPR siang nanti.

Pertemuan KPU dengan Komisi II akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Mereka akan membahas peraturan KPU mengenai pencalegan. Ketua Bapilu PKS, Syahfan Badri Sampurno mengatakan, masih ada beberapa syarat pencalegan yang masih diperdebatkan. Karenanya, diharapkan rapat dengar pendapat dengan komisi II dapat meluruskan kebingungan parpol terkait syarat-syarat caleg.

“Kami tunggu PKPU firm dulu, ada beberapa persyaratan yang masih belum ditegaskan mana yang benar,” kata Syahfan saat dihubungi.

Syahfan menyontohkan beberapa syarat yang masih diperdebatkan. Misalnya, surat keterangan sehat jasmani dan rohani disebutkan harus dikeluarkan dari rumah sakit jiwa. Tetapi dalam PKPU 13/2013 dikatakan syaratnya cukup dari dokter puskesmas atau dokter rumah sakit pemerintah. Kemudian, syarat untuk melegalisasi ijasah.

“KPU bilang yang wajib dilegalisasi ijasah SMU. Tapi persepsi kami pendidikan terakhir saja. Misalnya ijasah S1, karena kadang ijasah SMU sulit di-trace,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, PKS siap memenuhi bila nantinya diharuskan seperti itu. Karena PKS memang sudah merampungkan semua berkas bakal caleg. Jika masih ada syarat yang harus disiapkan, bisa dilakukan satu atau dua hari.

“Kami mau ketika menyerahkan ke KPU sudah tidak ada kekurangan lagi, meski ada waktu perbaikan,” jelasnya. (iss/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Mahasiswi LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) jurusan Syariah/3. Aktif di Departemen Humas LDK Al-Fatih LIPIA.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan