Home / Berita / Internasional / Asia / Bocoran Video: Syeikh Sa’id Ramadhan Al-Buthy Dibunuh Agen Assad?

Bocoran Video: Syeikh Sa’id Ramadhan Al-Buthy Dibunuh Agen Assad?

Cuplikan video dari YouTube yang berjudul "Leaked video, Assad's agent killed Bouti", diunggah oleh "Jabhat Al Nusrah" tanggal 8 April 2013. (YouTube)
Cuplikan video dari YouTube yang berjudul “Leaked video, Assad’s agent killed Bouti”, diunggah oleh “Jabhat Al Nusrah” tanggal 8 April 2013. (YouTube)

dakwatuna.comGugurnya Syeikh Sa’id Ramadhan Al-Buthy di Damaskus, Kamis (22/3/2013) silam, masih diselimuti misteri. Banyak kalangan yang menduga bahwa kematiannya bukan disebabkan oleh bom bunuh diri. Selain itu juga diduga bahwa pelakunya adalah rezim Assad sendiri yang dikenal kejam, bukan oleh mujahidin Suriah.

Sebuah Video yang diunggah oleh pengguna YouTube “Jabhat Al Nusrah” mencoba membuktikan hal tersebut. Video yang diunggah pada tanggal 8 April 2013 ini menggambarkan situasi kejadiannya sebagai berikut secara kronologis:

1. Syeikh Sa’id Ramadhan Al-Buthy sedang mengisi sebuah kajian dengan sebuah mic di hadapannya.

2. Tiba-tiba terjadi sebuah ledakan di hadapannya. Setelah ledakan tersebut Al-Buthy masih bisa menggerakkan tubuhnya seraya kesakitan.

3. Tidak lama setelah itu, datang seorang laki-laki mendatangi Al-Buthy yang sedang kesakitan, tidak jelas apa yang dilakukan laki-laki tersebut karena posisinya membelakangi dan menghalangi kamera.

4. Tidak lama kemudian laki-laki tersebut langsung pergi. Selanjutnya tampak bahwa di kepala sebelah kiri Al-Buthy terdapat luka seperti luka tembakan, darah terlihat mengalir dari luka tersebut. Pada saat ini Al-Buthy tidak bergerak sama sekali seperti sesaat setelah kejadian ledakan. Pengunggah video ini menduga bahwa Al-Buthy sebenarnya dibunuh oleh tembakan laki-laki itu yang ingin memastikan bahwa Al-Buthy sudah berhasil dibunuh atau belum. Laki-laki tersebut diduga seorang agen Assad, karena kejadian berada di masjid yang berlokasi di daerah kekuasaan Assad.

5. Setelah itu berdatangan beberapa laki-laki yang sepertinya ingin menolong Al-Buthy yang sudah syahid.

Hingga berita ini diturunkan, video yang berjudul “Leaked video, Assad’s agent killed Bouti” itu baru dilihat oleh 31 pengunjung YouTube.

Sebelum ini telah diberitakan bahwa Ramadhan Al-Buthy syahid, Kamis (22/3/2013), selepas Magrib saat Al-Buthy mengisi pengajian tafsir Al-Quran mingguan di Masjid Iman. Masjid tersebut berada di lingkungan ibukota Mazra’a, di utara pusat kota. (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • memang terlihat seperti pembunuhan…tapi kita sebagai umat islam jangan menuduh tanpa bukti, karena bisa jadi satu rencana yahudi dan antek2nya untuk mengadu domba pejuang dengan pemerintah. secara logika kenapa harus dibunuh oleh pemerintah assad cukup dipenjarakan aja bisa ataupun kalo dibunuh cukup diculik tanpa terekspose media. ini jelas jelas politik adu domba. dulu sadam husein dibilang membantai rakyatnya dengan pemusnah masal, setelah diinvasi tetap aja tidak ditemukan pemusnah masal karena itu akal2an amrik biar dapat dukungan dunia.sekarang suriah, dengan lemahnya suriah, tinggal Iran yang berani menentang dominasi israel dan amerika ditanah arab.

Lihat Juga

Media sosial Facebook (islammemo.cc)

Hapus Foto dan Video 7 Juli Mendatang, Ini Solusi yang Ditawarkan Facebook Kepada Pengguna