Home / Berita / Nasional / Besok PKS serahkan DCS

Besok PKS serahkan DCS

3 besar pksdakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan serentak menyerahkan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum dan Komisi Pemilihan Umum Daerah esok Selasa (9/4).

“Kami akan menyerahkan DCS pada hari pertama yaitu 9 April 2013, sebagai tanda bahwa kami mempersiapkan calon kami jauh-jauh hari,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin di Jakarta, Senin.

Untuk di DKI Jakarta sendiri, PKS mengajukan calon dari mantan kandidat gubernur dan wakil gubernur yang pernah bertarung di Jakarta.

“Kami mengajukan Adang Dorojatun untuk daerah pemilihan Jakarta Utara, Barat dan Kepulauan Seribu, Hidayat Nur Wahid dan Dani Anwar untuk Jakarta Selatan dan Pusat, serta Ahmad Zainudin untuk Jakarta Timur,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, para calon anggota DPRD tersebut dipilih karena dinilai sudah mengenal Jakarta dan masyarakatnya dengan baik, maka mereka dianggap mampu mewakili aspirasi masyarakat Jakarta.

PKS mengajukan 101 calon anggota DPRD DKI Jakarta dan 10 persennya calon petahana.

“Perlu diketahui, di kursi dewan kita pada 2004 menduduki peringkat satu, 2009 peringkat dua dan pada 2014 ini kami akan berupaya mencapai nomor satu kembali,” ujar Nurdin.

Terkait keterwakilan 30 persen perempuan dalam DCS DPRD DKI Jakarta, PKS memberikan 36 persen nama caleg sementara perempuan untuk diajukan ke KPUD.

Nurdin melanjutkan, PKS berupaya menjaga komitmen para kadernya melalui Kartu Simpul Pemenangan sebagai tanda keanggotaan dan dedikasi para kader.

PKS mengaku siap menghadapi Pemilihan Umum 2014, demikian Nurdin. (jms/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan

Figure
Organization