Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi Selenggarakan Lomba Hafalan Qur’an Penyandang Cacat

Saudi Selenggarakan Lomba Hafalan Qur’an Penyandang Cacat

Penyandang Cacat (ilustrasi)
Penyandang Cacat (ilustrasi)

dakwatuna.com – Madinah. Musabaqah Hifzil Qur’an (Lomba Hafalan Alqur’an) tingkat nasional untuk anak-anak cacat yang diselenggarakan Pemerintah Arab Saudi akhirnya memasuki Babak final, Senin (8/4) hari ini.

Lomba tahunan yang kali ini bertempat di Madinah itu diselenggarakan Pangeran Sultan bin Salman yang bekerjasama dengan Kepala Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Purbakala (SCTA), Pangeran Sultan bin Salman dan Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman.

Sekjen Musabaqah Hifzil Qur’an, Abdul Aziz Al-Sabeihin mengatakan, hari ini ada 17 peserta yang akan bersaing di babak final. Mereka telah melewati berbagai tes hafalan dari dewan juri dan telah menyingkirkan ratusan pesarta lainnya.

Abdul Aziz mengatakan, Musabaqah Hifzil Qur’an diikuti lebih dari 60 sekolah luar biasa bagi penyandang cacat yang ada di Saudi. Bahkan, beberapa pusat rehabilitasi yang didalamnya terdapat pendidikan menghafal Alqur’an pun turut serta.

Para juri yang dihadirkan pun tak tanggung-tanggung. Diantara juri, terdapat  ulama terkemuka Saudi dan para huffadz Alquran seperti Sharif Abu Bakar, Othman Al-Homeidi, Amal Al-Ghonaim, dan Samihah binti Ali Shaddi.

Para orang tua dan wali murid terus mendukung anak-anak mereka yang mengikuti musabaqah tersebut. Mereka memuji dukungan positif dari pemerintah dan masyarakat Saudi yang memperhatikan anak-anak mereka.

Mereka yakin, dibalik kekurangan anak-anak yang dinilai cacat secara fisik, pasti terdapat berbagai kelebihan yang diberikan Allah bagi mereka. Demikian juga dengan kemampuan mereka dalam menghafal Alqur’an. Dengan menghafal Alqur’an, Allah akan mengangkat derajat mereka menjadi orang-orang yang mulia. (hp/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ledakan Bom Tidak Hanya di Kota Madinah, tapi Juga di Jeddah dan Qatif Arab Saudi