Home / Berita / Internasional / Asia / Ekstremis Yahudi Lakukan Vandalisme Masjid di Tepi Barat

Ekstremis Yahudi Lakukan Vandalisme Masjid di Tepi Barat

Masjid Korban Vandalisme Yahudi
Masjid Korban Vandalisme Yahudi

dakwatuna.com – Bethlehem.  Tersangka ekstremis Yahudi melakukan perbuatan vandalisme menuliskan ancaman dalam Bahasa Ibrani pada dua masjid di desa Teqoa, di wilayah Tepi Barat.

“Pemukim (ekstremis Yahudi) datang di tengah malam dan menulis ancaman dalam bahasa Ibrani di dinding dua masjid, dan menyayat ban mobil,” kata seorang konselor Desa Teqoa, di timur Bethlehem, Tepi Barat, Adel al-Shaer, Ahad (7/4) seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (8/4).

Serangan tampaknya terkait dengan insiden pelemparan batu yang membuat balita Israel bernama Adele Biton terluka parah di dekat Ariel, utara Tepi Barat pada 14 Maret 2013. Seorang koresponden AFP mengatakan, pada satu tempat di Teqoa, para penyerang menuliskan kata-kata seperti ‘pembalasan dendam Adele Biton’ dan ‘harga yang harus dibayar untuk pelemparan batu’.

Tak hanya itu, penyerang menggambar dua Bintang Daud di sekitar pintu masuk bangunan dengan kata-kata ‘salam dari Adele’. Juru bicara polisi Israel Luba Samri mengkonfirmasi serangan itu. Dia menambahkan, ban dua unit mobil di desa itu disayat.

“Penduduk desa melemparkan batu ke arah polisi, dan tentara dikirim ke desa untuk menyelidiki kejahatan itu, di mana beberapa kendaraan mereka dirusak,” ujarnya.

Insiden tersebut dikenal sebagai serangan harga yaitu sebuah eufemisme untuk kejahatan kebencian terhadap warga Palestina yang dilakukan oleh ekstrimis Israel. Serangan dimulai dalam menanggapi langkah pemerintah Israel yang membongkar pos-pos pemukim tidak sah. Tapi selama 18 bulan terakhir mereka (ekstremis Yahudi) menargetkan siapa pun dipandang sebagai bermusuhan dengan pemukim Yahudi. Pelaku kejahatan itu pun jarang tertangkap.

Tapi pada akhir Maret 2013, badan intelejen Shin Bet Israel mengatakan telah menangkap lima remaja pelaku serangan 14 Maret 12013. Serangan itu menyebabkan seorang wanita dengan tiga anak perempuannya kehilangan kendali ketika mengendarai mobil dan menabrak sebuah truk yang diparkir. (rls/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General