Home / Berita / Internasional / Eropa / Kesaksian Ozil, Cristiano Ronaldo Sudah Hafal Surat Al-Fatihah

Kesaksian Ozil, Cristiano Ronaldo Sudah Hafal Surat Al-Fatihah

ozil cr7dakwatuna.com – Meski beragama Katolik yang taat, Cristiano Ronaldo selalu membela Islam dan menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Sekedar diketahui, Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 silam. Ia merupakan seorang pemain sepak bola Portugal.

Ronaldo dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Kini Ronaldo bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United (MU). Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomer punggungnya.
Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hapal huruf hijaiyah, dan juga sudah hapal surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.
Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.
Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.
Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Quran. (sp/srn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (431 votes, average: 9,28 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Subhanalloh…semoga Allah SWT Sang Maha Agung menuntunnya ke jalan hidayah

  • … suatu permulaan yang bagus !

  • sumbernya mana bos ? ini valid ga ?

  • Semoga Allah memberi hidayah buat CR7,AMIEN.

  • tom

    biasanya yg kyk gini lgsg diincer intel trus dihabisin nyawanya. sperti yg trjadi pada lady diana yg kematiannya kontroversi (katanya, katanya lho ya doi mau msk islam), sama kasus michael jackson katanya lho ya jgn dianggep serius, dia jga pngn msk islam tpi sblm ktauan dah ‘dihabisi’ dulu nyawanya, just share aja jgn dianggap serius lho yaaa. smoga cepet jdi islamnya deh buat CR7,

  • Riyandy

    selangkah lagi zil, ayo zil hho

    Semakin hari kebenaran islam semakin allah perlihatkan !

  • persepsi tentang CR7 jadi berubah 180 drajat…

  • GGMU

  • الله يهدي عليه صراط المستقيم

  • Szilvi

    Menarik sekali. Hanya, Mesut Ozil bukan berdarah Turki, tetapi Kurdi.

  • dewi

    Subhanallah.. :)

  • Allahuakbar..tdk salah saya menggumi anda ronaldo & ozil,,n 1 lg benzema..smga di beri hidayah dn tetap istiqomah ..aamiin ya Allah

  • ari

    gak yakin gua, ini mah cari sensasi aja berita

  • KUNTORO TORRO

    Insya ALLAH Hidayah selalu bersamamu. Amiin. Kuberi nama engkau : Rizkiano Ronaldo

  • bentar lagi ini, amin ……….. cahayanya mulai keliatan … Yang penting Khusnuzon

  • SEPJURIAN

    mudahan aja cederah di kepalanya bertulisan simbol ALLAH

  • Madiun Kingdom

    Link sumbernya…..?????

  • savina naja

    amin smoga saja

  • dia juga pernh msuk mesjid waktu berkunjung ke aceh dlu mnjumpai martunis,dan
    dia memberi bantuan untuk pembangunan mesjid d aceh

  • itut

    semoga allah memberi jalan hidayah buat CR7,amin

  • Nanang

    no link = hoax

  • Allhamdulillah

  • Orang kafir, orang yahudi, dan orang2 non muslim di Indonesia byk yg bisa baca Al-Qur’an..
    So? kalian semua ga tau bahwa orang2 kafir di seluruh dunia byk yg bisa baca Al-Qur’an?

    Ustadz di mesjid gw pernah ceramah, sebaik-baiknya Mahatma Gandhi maupun Nelson Mandela dlm hidupnya tp dia tidak mati dalam keadaan Islam maka tetep aja MASUK NERAKA. CAMKAN ITU!

  • adi

    Mesut Ozil adalah Salah satu pemain muslim yg sangat taat agama dan masih banyak lagi orang2 seperti Ozil yang diantaranya Abidal,Ba dan Anelka….

  • adi

    Mesut Ozil salah satu pemain muslim yang sangat taat agama dan masih banyak pemain muslim yang seperti Ozil diantaranya Ba pemain Chelsea yg selalu sujud syukur setelah mencetak gol,Abidal dan Anelka yang tetap berpuasa walaupun mereka tetap bermain untuk Clubnya

  • Anonymous

    i’am cules but i have to respect with this :)

  • Alhamdulillah,,semoga penyebaran Diinullah ini semakin meluas dan dimengerti kebenarannya bagi siapapun, tak terkecuali pemain sepakbola sekalipun,,,amiinn

  • Juni Pringgo

    Subhanallah… semoga CR7 mendpatkan hidayahNya dan menemukan jalan yg benar Amiinn ya Rabbalalaminn

  • deisseptiana

    semoga ronaldo jd mualaf

  • Semoga di hidayah oleh Allah swt. Aamiin

  • wayisibul

    subhanalloh…

  • Allahuakbar.. semoga Allah menuntun CR7 sehingga benar-benar jd mu’alaf..amiin..

  • sepakat bos. saya jg tidak menemukan itu

    • terus kenapa kalu gak nemu?? ente gak percaya juga gak ngaruh kok…

  • disqus_BbYcReUh0e

    subhanalloh……aq tambah ngfans ma CR7, moga dy dberi hidayah oleh Allah SWT..aamiinn

  • anna

    wlwpun cr7 blm jd muslim tp klo dy mw belajar dan mengenal insya allah,allah akan beri hidayah

  • Allahu Akbar, amazing…. !

  • Hidayah akan datang pada siapa pun yang Allah hendaki :)

    bahkan berita yang menggemparkan umat katolik di roma pun telah terbukti, bahwa paus masuk islam..karena tidak bisa menyembunyikan isi hatinya tentang kebenaran Islam :)
    bahkan pendeta” vatikan yang diusir karena ketahuan meyakini (mendalami) kebenaran Islam (di mutasi) ke negara lain karena takut politik nasrani goyah
    tidak usah khawatir untuk itu, :)
    Insya Allah ada jaminan bagi mereka yang bersungguh-sungguh di jalan Allah :)

    WaAllahu A’lam

  • Wallahu’alam ya tentang berita ini, kalau memang benar, Subhannallah. Tapi ada baiknya penulis / reporter untuk SELALU mencantumkan link-link atau gambar potongan koran di mana berita ini disebutkan. Hadits saja kita berhati-hati lho dalam meriwayatkannya, jadi sebagai salah satu media dakwah, jangan membiasakan umat Islam untuk mentah-mentah mengambil sebuah berita. :)
    Maha Benar Allah..

  • semoga CR7 cpt dpt hidayah Allah….aamiin

  • Rengga Mirta Saputra

    Bismillah …

    Wahai mnusia brtqwlh kpd Allah dg sbnr-bnr tqw & jgn skali-kali mati mlainkn dlm keadaan beragama Islam! (Ali ‘Imron)

    Yakinlah, rasakn, & brsyukurlh ats sgl anugrah’A!

    Jgn sia2kn ksmptn brsejarah utk slu mlakukn prbaikn (brtaubat)!

    Assalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh!

  • subhanallah..Allahuakbar….semoga CR7 diberikan hidayah untuk memeluk agama yang dirahmati seluruh alam…islam!!

    • everyday

      amin

  • Allah selalu memberi petunjuk kepada hambanya yang ingin kejalan yang benar.

  • haha kenapa agama yang di perdebatkan… indonesia indonesia,., kapan mau maju, ?
    islam kristen g jadi masalah, yang penting damai

    • M Arfan Handrah

      tanpa agama , dunia tidak akan pernah damai

    • Guest

      itulah org yg tdk tau dan memahami agama

      • pras

        benul juragan…

    • everyday

      ya kan nanti islam terbesar di dunia ade di indonesia …

    • Iqbal D’Symphony

      klo gk ada agama dunia ne bakal hancur ,,
      yg membuat pribadi seseorang manjadi baik itu adalah agama.

    • Rostang Abdillah

      berapa banyak negara yg “hancur” / rusak karena membuang agama yg seharusnya adalah sebagai penuntun manusia di dunia dan akhirat..
      negara mana sih yg maju dengan meninggalkan agama?
      justru damai itu ada kalau kita mengerti agama..
      peace..

  • persie juga bang

  • HUldi AMal

    sebenarnya ini biasa aja. yang membuat berita cuma karena Ronaldonya. Saya juga punya kawan masa kecil, protestan, hafal Alfatihah, An-Naas, Al Ikhlas dan beberapa surat pendek lainnya. wktu kecil, pernah dikejar orang, ia lantas lari ke dalam masjid dan pura2 salat. kenapa dia bisa hafal surah-surah pendek. karena di antara kawan sepermainan, dia sendiri beragama Kristen. ketika kami ngaji, dia ikut2an. orang tuanya tak pernah melarang. jadilah Jefry, nama teman itu, seperti yg saya ceritakan. So, itu bukan hal istimewa. lebih bernilai berita bagi saya, ketika ESPN memberitakan pengakuan Javier ‘Chicarito’ Hernandez yang mengakui kebenaran Rasulullah saw. Ia kerap berdoa sapu jagad…

    • everyday

      sotoy

  • asal maen vonis aja masuk neraka, lo siapa bos ? emang lo tuhan, semua agama ga ada yang salah, semua mengajarkan kebaikan di bumi ini, yang bangsat ya penganutnya bukan agamanya, jangan memandang rendah agama orang laen bro. kita hidup dari ketidakseragaman. itulah pancasila , gue muslim tapi gue menghormati agama lain. lo tinggal di Indonesia tapi kok menentang pancasila ya? aneh

  • alhamdulillah

  • calon mualaf

  • asalnya ga terlalu suka sama Madrid, tapi setelah mengikuti info mengenai Ronaldo dan Islam, saya jadi Suka dan Dukung MADRID… Semoga segera mendapat Hidayah Alloh SWT…

  • like this very like this artikel

  • didibrata

    subhanallah…semoga hidayah itu menjadi milik semua makhluk..
    karna semua mkhluk beserta alam ini hakikinya milik ALLAH.

  • Muh Asgar

    Subhanallah…semoga mendapat hidayah

  • JATI

    Subhanallah, smoga Allah memberikan HidayahNya. Amin…….

  • Wandi Cyank Dia

    mudah2 an ronaldo dan ozil makin kuat makan daging babi ya, biar lari mereka smakin kencang dalam sepak bola
    ronaldo kan rajin makan babi, makanya larinya kencang, mudah2 an ozil juga rajin makan babi, biar larinya kencang kyak ronaldo
    amin……….

    • HR

      kamu babi nya

      • amy nurmaida

        Kamu wandi babi nya
        Babi buruk lagi
        Dasar sotoy..babi

    • Arief P Gonti

      Belajarlah bertutur sopan & bijak karena itu akan menetukanmu dihari nanti

    • dochie

      suruh nenek lo makan babi

    • Ita Yashien

      Komentarmu itu petanda km marah y?jgn marah donk klo cr7 mo masuk islam hak dia kn..jg keberuntungn dia

  • putut

    tenan ra kui?

  • emang nya kita lebih beriman ya klo christiano ronaldo hafal surat alfatihah? jd iman kita bukan karena pelajaran2 yg telah diajarkan oleh guru2 kita?

    • M.H.A

      bukan begitu yng d maksud, yng d maksud mngkin adalah kenapa kt jarang baca quran?, CR7 aja suka mendengar ayat2 quran knapa kt, sbagai orng muslim jarng membaca al quran?

  • dedy

    mantap ito,
    sukses tross …

  • everyday

    jil … bikin CR masuk islam jil … nanti lu dateng dah ke indonesia ,, udeh gitu lu maen di persija ame CR kan mantep tuh … hahahahhaha

  • Dwi Septian

    bagus tuh , dibanding messi yg berdarah yahudi dan ikut beribadah di tembok ratapan beberapa waktu lalu

  • Ahmad Syawal

    Subhanallah. Hanya saja semoga tidak menganggap bahwa setiap kali membaca Al Quran pasti akan menang dalam pertandingan. karena sesungguhnya Allah akan menguji dengan kesenangan dan kesulitan.

  • Rahma DaniLubis

    yah perlahan-lahan sajalah g perlu buru2,,, paling tidak dia merasa damai dsamping Mezut Ozil q tanpa merasa terpaksa :)

  • Rahma DaniLubis

    yah perlahan-lahan sajalah g perlu buru2,,, paling tidak dia merasa damai dsamping Mezut Ozil q tanpa merasa terpaksa :)

  • rukyah

    Semoga di beri hidayah ama alloh

  • Agus Setyasmono

    Salut udah hafal surat AL Fatihah…CR7 ayat

  • Antoni

    bener g in i.. jangan bohong loh? lo bener,, minta alamat sumbernya>>>>>

  • Ita Yashien

    Mudah2an benar cr7 tertarik dg islam..dn masuk islam..klo terjadi sungguh beruntung dikau..

Lihat Juga

Pauline Hanson dalam pidatonya yang bernada Islamofobia di Parlemen Australia, Rabu (14/9/2016). (abc.net.au)

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim