Home / Berita / Nasional / Kepada Ribuan Kader NTB, Anis Matta: Berpolitiklah Dengan Cinta

Kepada Ribuan Kader NTB, Anis Matta: Berpolitiklah Dengan Cinta

Presiden PKS, Anis Matta di Lombok, NTB saat Orasi
Presiden PKS, Anis Matta di Lombok, NTB saat Orasi

dakwatuna.com – Lombok. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta terus melakukan kunjungan konsolidasi ke berbagai wilayah di Indonesia. Saat memberikan orasi di depan ribuan kader PKS di Nusa Tenggara Barat (NTB), Anis mengingatkan agar selalu berpolitik dengan landasan cinta.

“Politik menjadi lebih manfaat, lebih adil dan lebih indah dengan cinta. Kata Jalaluddin Rumi, jika ada cinta dalam hatimu, pasti ada cinta pada yang lain,” ujar Anis.

Hal itu disampaikan Anis Matta dalam Ceramah Kebangsaan di hadapan 3.000 kader dan masyarakat di Hotel Lombok Raya, NTB, Minggu (7/4/2013).

Kehadiran Anis Matta beserta jajaran DPP PKS dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan Pilgub NTB 2013. Hadir dalam acara ini wakil tokoh masyarakat Sasak Muslim, para Tuan Guru, tokoh masyarakat, pengurus DPRa, DPC, DPD dan DPW se NTB dan seluruh kader serta simpatisan.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR ini, beda politik dengan cinta adalah terletak pada tujuan berbagi dan berkontribusi. Tapi politik tanpa cinta sebaliknya ingin mengambil hak lain dan memproteksi kepentingan sendiri. Republik ini cukup untuk semua manusia yang lahir di sini. Jika tidak cukup selalu karena ada faktor kezaliman.

“Jadikan politik jalan etika dan jalan amal untuk menunjukkan keindahan Islam melalui politik. Dengan kerja, dengan cinta dan dengan harmoni,” cetus Anis.

“Politik dengan cinta itu menumbuhkan, mengindahkan dan memekarkan. Kata Iqbal (penyair muslim), jika kau tiupkan nafas cintamu, maka kuncupmu mekar jadi bunga,” pungkas Anis.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • “Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami
    berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan
    mereka di dunia itu tidak akan dirugikan, Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan
    lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah
    apa yang telah mereka kerjakan,” (QS Hud [11]: 15-16)..

Lihat Juga

Cinta Sebagai Energi Kemenangan