Home / Berita / Internasional / Amerika / Rabbi Yahudi Puji Kepimpinan Wali Kota Muslim

Rabbi Yahudi Puji Kepimpinan Wali Kota Muslim

Wali Kota New Jersey, Mohammed Hemeeduddin
Wali Kota New Jersey, Mohammed Hemeeduddin

dakwatuna.com – New Jersey. Kepala Sinagoga Netivot Shalom, Nati Helfgot secara tulus memuji kepimpinan  wali kota New Jersey, Mohammed Hemeeduddin. Khususnya dalam usahanya menghilangkan stereotip negatif dan mendorong keharmonisan antarkelompok dan etnis yang berbeda.

“Dia seorang muslim dan dia seorang pelayan publik yang sangat berdedikasi kepada kelompoknya dan umat agama lain,” kata dia ketika menerima kunjungan Hemmeduddin , Sabtu (6/4).

Menurut Nati, sosok Hemmeduddin merupakan tokoh yang bisa melakukan banyak hal, tak hanya politik. Ia seorang yang beriman, dan sangat dekat dengan komunitas Yahudi. “Ia sangat profesional,” tambah dia.

Menanggapi pujian itu, Hemeeduddin dengan nada bercanda mengatakan apa yang dikatakan koleganya merupakan bentuk penghinaan. “Yang bisa saya katakan di sini, Teaneck adalah tempat yang sangat istimewa. Di sini, kita bisa bertemu seorang Yahudi, muslim dan lainnya. Tempat ini merupakan ekosistem toleransi,” kata dia.

Hemeeduddin mengatakan keberhasilan dalam menjaga situasi toleran merupakan sumbangsih seluruh kelompok agama. “Tentunya, rasa terima kasih yang tulus perlu diberikan kepada kita semua. Saya merasa berkewajiban untuk membuat kota ini lebih baik untuk siapa pun,” kata dia. (as/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Syiah dan Yahudi Bersatu Menyambut Sang Mata Satu (Dajjal)