Home / Berita / Internasional / Asia / Kunjungan Bersejarah, Presiden Mursy Bertolak ke Sudan

Kunjungan Bersejarah, Presiden Mursy Bertolak ke Sudan

mursidakwatuna.com – Presiden Mesir Muhammad Mursy, pada Kamis malam (4/4/2013), bertolak ke Khartoum dalam kunjungan resminya yang disebut dengan kunjungan bersejarah.

Koresponden Aljazeera, Kamis (4/4/2013), di Khartoum mengatakan bahwa kunjungan Mursi ini sangat penting bagi Sudan, dan ini merupakan lembaran baru dari hubungan kedua negara. Dari hubungan bilateral kedua negara ini diharapkan lahir kerja sama di bidang ekonomi maupun beberapa proyek bersama.

Presiden Mursy bersama dengan rombongannya yang terdiri dari pejabat senior terutama di sektor pemerintahan, diperkirakan akan membahas proyek kerja sama antar Mesir dan Sudan dengan Umar al-Bashir. Selain itu juga kedua negara akan membahas cara-cara untuk mengatasi kendala yang menghambat pelaksanaan proyek bersama antar keduanya.

Kedua kepala negara juga dijadwalkan membahas beberapa berkas penguatan hubungan ekonomi dan perdagangan, peningkatan investasi bersama, di samping juga kontribusi perusahaan Mesir dalam proses pembangunan di Sudan.

Dalam kunjungan ini Presiden Mursy akan berbicara dengan para pengusaha serta beberapa kekuatan partai politik.

Hari Jumat ini, Presiden Mursy akan bertemu dengan warga Mesir di Sudan, sebelum bertemu dengan Wakil Presiden Sudan, Ali Usman Thaha dan Sekjen Gerakan Islamiyah Sudan, Al-Zubair Ahmad al-Hasan.

Di sisi lain, Imad Sayed Ahmad, juru bicara Presiden Sudan mengatakan kepada kantor berita Prancis bahwa kunjungan Mursi ini adalah kunjungan bersejarah dalam terang hubungan strategis antar kedua negara. (as/hdt)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel

Organization