09:03 - Minggu, 21 September 2014

Opick For Palestina Digelar di Mesir

Rubrik: Asia, Internasional | Kontributor: dakwatuna.com - 05/04/13 | 08:49 | 25 Jumada al-Ula 1434 H

opickdakwatuna.com – Kairo.   Mahasiswa Indonesia, Malaysia, Brunei dan negara lain, Rabu (3/4/2013) malam memadati auditorium Al Azhar Conference Hall di Kairo, Mesir. Mereka menyaksikan penampilan penyanyi solo asal Indonesia, Opick, menyajikan lagu-lagu bernafas keagamaan.

Opick yang mengenakan pakaian khas kiyai dengan sorban putih di kepala, menyihir para penonton dengan dibuat sering terdiam ketika satu per satu lagu mulai dialunkan dengan suara khasnya. Ia kadang meminta penonton bertepuk tangan agar suasana lebih hangat.

Namun ketika Opick menyanyikan lagu andalannya berjudul Qalbu dengan didampingi dua mahasiswa asal Indonesia, para penonton tak tertahankan lagi mengiringi alunan lagu itu dengan tepuk tangan terus-menerus.

Konser dengan thema Opick For Palestina yang digelar atas kerja sama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) ditujukan untuk pengumpulan dana buat rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Konser Opick itu juga didukung oleh penampilan musik mahasiswa Indonesia dan Malaysia, seperti Da’i Nada, Ikram Voice, Shoutur Risalah dan anak belia dari TK ABA.

Semangat para penonton yang dibakar melalui lagu-lagu keagamaan itu, ternyata tidak sia-sia. Kotak amal yang dibagi-bagi ke seluruh penonton dalam waktu singkat telah berhasil mengumpulkan dana sekitar 75.000 pund Mesir (sekitar 11.000 dollar AS) dan Rp 2 juta, serta 2.000 dollar AS.

Dalam konser itu, Opick juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengumpulkan dana buat fakir miskin dan anak yatim piatu Mesir, menyusul terpuruknya perekonomian Mesir pasca revolusi.

Dalam waktu singkat kotak amal yang dibagi-bagikan lagi ke para penonton berhasil mengumpulkan dana sekitar 7.000 pound Mesir (sekitar 1000 dollar AS) untuk kaum fakir miskin dan anak yatim piatu Mesir.

Opick pun tidak kehilangan ide untuk menambah dana buat anak yatim piatu Mesir dengan melelang serban miliknya dan mukenah milik istrinya yang masing-masing laku 600 dollar AS dan 500 dollar AS.

Konser Opick for Palestina juga akan digelar di kota Alexandria (sekitar 225 km arah barat laut kota Kairo) pada Kamis (4/4/2013) malam, dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Jalur Gaza untuk menyerahkan dana yang terkumpul itu. selain itu, KNRP membawa dua mobil ambulans untuk dihibahkan kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza. (naa/kpc)

Redaktur: Saiful Bahri

Topik:

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (Belum ada nilai)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
122 queries in 1,353 seconds.