Home / Berita / Silaturahim / Penutupan RAPIMNAS 1 FSLDK: Antara Haru dan Semangat Baru

Penutupan RAPIMNAS 1 FSLDK: Antara Haru dan Semangat Baru

Pelantikan Puskomda oleh Puskomnas. (Dok FSLDK)
Pelantikan Puskomda oleh Puskomnas. (Dok FSLDK)

dakwatuna.com – Surabaya. Ahad (31/3/2013), usai melakukan Aksi Solidaritas Suriah di depan Gedung Grahadi, kini memasuki serangkaian Closing Ceremony RAPIMNAS 1 FSLDK. Hari terakhir RAPIMNAS FSLDK bukan berarti mengisyaratkan perpisahan. Melainkan keberlanjutan dari sebuah kesatuan langkah gerak dakwah kampus. Dibuka dengan penampilan seni Tari Saman dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga, upacara penutupan berlangsung meriah.

Penyerahan Kenang-kenangan Puskomnas kepada Ketua LDK Janur UNAIR. (Dok FSLDK)
Penyerahan Kenang-kenangan Puskomnas kepada Ketua LDK Janur UNAIR. (Dok FSLDK)

Sesi awal pada penutupan ini adalah Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Ketua IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Jawa Timur, Ustadz Muhammad Sholeh Drehem. Beliau menyampaikan taushiyah tentang Pemuda Islam. Beberapa contoh dari sosok pemuda yang ada dalam Al-Quran sebagai refleksi kita sebagai ADK. Nabi Ibrahim disebutkan sebagai pemuda yang berani menentang kekafiran dengan menghancurkan sesembahan, Nabi Musa digambarkan sebagai sosok pemuda yang kuat dan dapat dipercaya, sosok pemuda yang ketiga adalah sosok pemuda dalam surah al-kahfi. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai pemuda Islam khususnya ADK. Yaitu kekuatan iman, akhlak, ilmu pengetahuan, etos kerja, dan ukhuwah.

Usai disejukkan oleh siraman taushiyah, dilangsungkan sosialisasi hasil musyawarah Komisi A, B, C, dan D PUSKOMNAS dengan seluruh PUSKOMDA. Semoga hasil musyawarah tersebut bisa membawa manfaat yang besar bagi dakwah ini ke depannya. Moment yang paling dinanti, pelantikan seluruh pengurus PUSKOMDA oleh PUSKOMNAS yang disertai dengan pembacaan ikrar. Berjumpa karena Allah dan berpisah karena Allah, LDK Jama’ah Nuruzzaman UKMKI UNAIR mengucapkan terima kasih atas kehadiran ikhwah dari penjuru tanah air, barakallah RAPIMNAS…

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Shalat subuh berjamaah dalam acara Grand Launching Gerakan Subuh Jamaah Nasional (GSJN) yang diselenggarakan oleh FSLDK Indonesia, Rabu (14/10/2015). (ist)

(Foto) Masyarakat Berbondong-Bodong Shalat Subuh Berjamaah Secara Nasional di Awal Tahun Baru Hijriah