Home / Berita / Internasional / Roket Palestina hantam Israel

Roket Palestina hantam Israel

roket hamasdakwatuna.com – Israel mengatakan, beberapa roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza di mana satu dari roket itu telah meledak di dalam wilayah pendudukan (Israel). Roket-roket itu ditembakkan dari wilayah Gaza yang diblokade untuk merespons serangan Tel Aviv baru-baru ini.

Menurut seorang juru bicara militer Israel, salah satu roket itu meledak di selatan wilayah pendudukan Palestina. Namun tidak ada laporan mengenai adanya korban dari ledakan itu. Pada 2 April, roket-roket Palestina juga ditembakkan ke Israel seperti dilansir kantor berita IRNA.

Pada Rabu, Menteri Urusan Militer Israel Moshe Yaalon mengeluarkan peringatan kepada Gaza bahwa serangan itu akan disambut dengan respons yang sama. Insiden tersebut terjadi dua hari setelah pesawat tempur Israel melakukan serangan udara terhadap Gaza. Serangan udara Israel itu dinilai sebagai pelanggaran gencatan senjata yang mengakhiri Perang Delapan Hari Tel Aviv  terhadap Gaza pada bulan November 2012.

Lebih dari 160 warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, tewas dan sekitar 1.200 lainnya terluka dalam perang yang dikobarkan Israel di Gaza pada 14-21 November.  (eh/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 9,24 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina