Home / Berita / Opini / Saya Bangga Membenci PKS

Saya Bangga Membenci PKS

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

pks-benderadakwatuna.com Bagi saya politik itu kotor, kejam, menghalalkan segala cara dan jauh dari kebaikan. Anggapan itu saya dapat ketika masih sekolah. Dalam pandangan saya mereka yang terlibat di kancah perpolitikan, sudah pasti akan melakukan berbagai cara agar berhasil meraih suara demi pemimpin-pemimpin mereka.

Apalagi jika hal itu dibalut dengan embel-embel agama, rasanya tidak pantas kemurnian ajaran agama harus disandingkan dengan perpolitikan yang penuh intrik. Seperti beberapa partai politik yang mengatasnamakan agama, mengatasnamakan dakwah.

Yang paling terlihat penyandangan lebel agama, ternyata ada pada PKS. Yang menamakan partai Islam, partai dakwah. Yang juga katanya di dalamnya ada pembinaan yang lain dari pada partai lainnya. Hal ini membuat saya makin membenci perpolitikan dalam negeri. Sampai sejak saya berhak memilih dalam suatu pemilihan, saya tidak pernah datang mencoblos. Karena bagi saya semua partai sama saja, sama-sama buaya pemerintahan yang kan mencaplok mangsanya ketika sudah dipercaya.

Tapi saya pernah merenungi satu hal, pada dasarnya berpolitik adalah cara menggunakan pikiran untuk menyelesaikan masalah-masalah tertentu.

Namun saya masih mencari kesesuaian arti jika kata politik disandangkan dengan Islam. Mengingat politik Islam dalam pemahaman saya adalah bersiasat atau berpikir dengan cara islami untuk mengatasi masalah, maka seharusnya tidak masalah jika ada partai politik yang mengaitkan jejak langkahnya dengan pemahaman Islam.

Dan sepengetahuan saya, Islam mengajarkan umatnya untuk selalu memikirkan permasalahan hidup. Baik demi kepentingan individu maupun jamaah, baik dalam hal ketuhanan ataupun kemanusiaan. Dari sini saya mulai membuka pikiran, mencoba mencari dari sumbernya. Diam-diam saya bergabung dengan PKS pada tahun 2010 lalu.

Setelah beberapa bulan bergabung, akhirnya dengan lega saya bisa katakan;

Saya bangga (pernah) membenci PKS, karena dengannya saya dapati pemahaman baru. Tentang pemerintahan di mana kotornya dunia politik, tidak akan turut mengotori penggiatnya yang lebih giat mengejar kerelaan Tuhannya dengan membumikan nilai rahmatan lil alamin.

Saya bangga (pernah) membenci PKS, karena rasa itu mengantarkan saya pada perasaan yang lebih baik, lebih sejuk dan lebih mendamaikan dari pada hanya menduga-duga. Karena kita tak mungkin tahu seberapa cantik mutiara, jika kita sudah takut duluan akan dalamnya lautan samudera.

Saya pun bangga (pernah) membenci PKS, karena partai ini ternyata mengajarkan apa-apa yang diajarkan di masjid-masjid, di madrasah-madrasah, di pesantren-pesantren. Karena partai ini mengajarkan kedekatan batin antar setiap kader dengan mengembalikannya pada Al-Qur’an sebagai kalamullah. Karena Al-Qur’an adalah obat termujarab segala kegundah-gelisahan.

Akhirnya dengan bangga pula ingin saya sampaikan,

Jangan sampai menyesal berkepanjangan dengan terus berprasangka pada PKS.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (69 votes, average: 8,55 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Muhammad Khalabi
Seorang hamba Allah yg selalu ingin memperbaharui diri menjadi lebih baik serta lebih berarti bagi hidup dan kehidupan.
  • intinya sama….politik….
    hallah sama saja….

  • [email protected]

    tulisan ini juga bagian dari politik,…sama saja…mencoba mencari pembenaran

  • Abi Adhwa

    Asalamualaikum.. Yth Dakwatuna, kho iklan ga pakai jilbab tetap ditampilkan ya? mengapa? apa komputer sy yg error ya? Mks

  • ardi

    akan bangga jika perjuangannta adalah tegaknya hukum syara’ tanpa harus melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum syara’ itu sendiri.

  • ahmad yani

    Jauhkan pikiran kita dari “Berfikir sekuler”, memilah antara urusan dunia dan agama. Mulailah berfikir komprehensif, menyeluruh dan itulah ajaran Rasul SAW.. Politik mesti berada dlm bingkai agama. “Seni mengelola Rakyat” itulah makna politik yg saya pahami….Kalo begtu pertanyaannya : Apakah berpolitik itu salah?

  • saya bangga membenci pks karna pemimpinnya munafik2.. contoh : daging…dagingggg

    • sahli

      ga terbukti tuh, buktinya lufti bebas

  • KakangeAdiku

    Apapun alasan anda bagi saya politik tetep busuk.

  • PKS baik-baik saja, tapi bila PKS mampu membuktikan bahwa PKS itu baik… dan pilitik itu tujuanya membawa sebuah kebaikan bagi masyarakat. nah pak penulis sudah mampu belum menjadi politikus? membawa kebaikan bagi masyarakat, jujur PKS baik apa belum pak?

  • pks tidak sama dengan ISLAM itu yang perlu dicamkan

  • boleh numpang tanya >?? PKS itu sebenernya menetapkan al-qur’an dan assunah dulu baru politik apa politik dulu baru al-qur’an dan assunah.??

  • tak perlu pakai PARPOL, apa itu salah?

    • Rani Raden

      lalu biarkan saja politik diurus sama orang-orang yang tidak mengerti agama? lebih ridho politik di kelola mereka? padahal politik adalah hajat penting bagi masyarakat, godaannya memang luar bisa (namanya juga jihad paling tinggi), yang taat beragama saja bisa tergoda apalagi yang tidak mengerti agama, ingat tekad nya Iblis:

      Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau
      telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, (QS 15: 39)

      Orang-orang yang melarikan diri dari perjuangan dakwah di ranah politik adalah orang yang lemah, tidak bertanggung jawab, tidak sabar dengan bencana yang ada di jalan dakwah, bukan tegas, tapi lemah. Setiap dakwah warisan para nabi pasti ada musuhnya

      “Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). . . . (QS 6: 112)

      “Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang
      menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada
      musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar.

      Maju terus PKS, berdakwah di ranah Politik, meski kendala datang dari internal dan eksternal, jangan surutkan langkah muliamu:

      • jundiarafat

        jawaban yg mantapks, penyataan ini sudah cukup untuk memberi pemahman atau kebimbangan para hatters……..

  • Ley

    yang coment semua udah pinter pinter, tapi BODOH

    • Yuni Fitriani

      yang komen bodoh? bukankah anda juga komentar ?

  • Nima Ajha

    Assalamualaikum wr.wb.
    Saya ingin bertanya beberapa persoalan dari dmin dakwatuna yang notabane adalah media PKS.

    1. apa hukum Makanan utk berbuka puasa dr hasil mencuri ?.. sedangkan mereka tidak mempunyai makanan yang halal ?..
    @1.. Kalau jawabanya tetap haram, maka sama halnya dengan demokrasi liberal yang diadopsi indonesia ini adalah buatan orang kuffar dengan tujuan kekuffaranya. masa’ kita telan sih…..
    2. Mobil BMW Buatan eropa…. saat rusak, bisakah diperbaiki oleh montir mobil dengan menggunakan buku petunjuk service pabrikan honda ?..
    @2.. kalau jawaban soal yg kedua adalah tidak bisa, karena lain petunjuk service, lain pabrikan. maka begitu pula umat islam ini, jelas nabi muhammad saw sudah memberi suri tauladan yang baik,bagaimana mengelola negara dan umat sesuai petunjuk service dari Allah SWT, kenapa kita harus berkiblat pada demokrasi kuffar yahudi ?..
    Bhkan sngat mngherankan saat beberapa tokoh islam mengatakan pembelaan atas faham demokrasinya “kita kan bukan negara islam” !!!…
    Lalu, ente islam atau bukan ?.. Mayoritas penduduk indonesia ini, islam atau buka ?.. Indonesia lahir, karena umat islam atau bukan ?..
    Pesan rasulullah, bahwa suatu masa akan ada 2 macam ulama,..
    1. Ulama pewaris para nabi.
    2. Ulama yang menjual warisan dari para nabi.
    Semoga ulama-ulama PKS, maupun partai yang mengaku islam lainnya, termasuk ormas dll, termasuk pada ulama pewaris para nabi,.. bukan ulama yang menjual warisan dr nabi sehingga mendapat sebutan (Mantan Ulama).
    Allahlah yang maha tahu dan maha benar.

    • orang ndeso

      Nanya Kok ma Admin,,,Tanya ma Ustadz donk..
      orang ndeso aja ngerti kok,,,Kan ada Kolom Konsultasi ini

      • Sad Eyes

        Itu bukan pertanyaan, tapi pernyataan dengan tanda tanya (?) agar pembaca bisa merenungkan. Gitu aja kok gak ngerti?

      • abay

        dasar wong ndeso katroo…

    • Abi Hana’

      Pernyataan yang bagus…tapi sepertinya admin neh kader PKS yang udah dijejali ama faham demokrasi…. semoga Allah SWT membukakan hidayah-Nya..Aamiin…

    • jummain

      hahaha… hanya bisa tersenyum mendengar org yg berkata demokrasi haram tp masih beranak pinak dan makan dengan kenyang didalamnya.

  • Zan ValVrave

    tidak ada manusia yg 100% benar karena kebenaran mutlak milik ALLAH… kita sebagai manusia hanya berusaha untuk berada dlm kebenaran yg ALLAH ridhai.. :)

  • popo oke

    mohon maaf, sebaiknya site untuk dakwah digunakan sesuai tujuannya… bukan untuk sarana promosi… artikel ini seolah2 bisa menimbulkan pemikiran lain ” ada maksud tertentu dari penyebaran ilmu agama ” padahal penyebaran ilmu agama itu semata2 ” untuk mencari Ridho Allah SWT “… jadi kalau mau promosi mendingan buat site tersendiri … terima kasih

  • apul

    Kok jadi politik gini ya… @#$%%^&&**(*&^%$##

  • sahli

    teruskan perjuangan, hanya orang yang punya fikiran positiflah yang bisa mengerti

  • Ferry raVieri

    kalo ada yg korupsi atau memanfaatkan PKS atau partai apapun untuk kepentingan pribadi & golongannya itu hanya oknum, Insya Allah masih ada yg terlibat di partai manapun yg benar niatnya tulus memajukan bangsa & negara… yg kotor itu bkn politik atau partainya, tetapi oknumnya… kalo tidak ada yang peduli, lantas siapa lagi yg mau memperhatikan & memperjuangkan kemajuan bangsa & negara kita ini… Terima Kasih untuk pelaku-pelaku politik yg benar-benar tulus untuk memperjuangkan kami putra & putri Indonesia…

  • abay

    dulu terus terang saya pendukung PKS, karena kampanyenya sangat tertib serta aman ada ibu2 & anak2, saya pikir akan ada perubahan kalo PKS memimpin negri ini, tapi ternyata setelah beberapa kasus spt: impor daging sapi, nonton video porno dalam sidang dll, kemudian saya berubah fikiran ternyata partai apapun sama saja, yang terfikirkan oleh saya sekarang adalah sosok figurnya bukan partainya. Sekarang saya katakan ” Saya Bangga Membenci PKS “

    • wahyudin_bik

      Yakin, anda pernah PKS ????

  • ade

    dulu Rasul ditawari 3 hal oleh pemimpin pemerintahan quraisy (jabatan,harta,wanita), namun rasul menolak… itu sudah cukup sebagai teladan/pelajaran bagi ikhwan/akhwat pks maupun ulamanya….

  • wicak

    kalu PKS berjalan sesuai dengan al-quran dan as-sunah sdh kah PKS memrepresentasikan hukum2 yg ada di al-quran..???faktanya masih banyak hukum2 kolonial diindonesia yg masih diadopsi,masih banyak pelanggaran2 syariat islam yg blm ditegakkan… contoh kasus terkecil klo ada pencurian sdh menerapkan potong tangan sesuai dgn al-quran,allah menurunkan al-quran sebagai pedoman umat manusia sebagai buku petujuk/manual instruction apa jdnya klo manusia tidak tdk menjalankannya..??keruntuhan umat islam itu yg terjadi skrg,islam itu tdk hanya mengatur hubungan batin kita trhdp allah sebagai sang pencipta tp jg mengatur tentang hubngan manusia dan manusia…sebagus2nya PKS kalo ada di sistim yg salah maka akan jd salah pula….demokrasi kapitalisme telah menyesatkan kita..

    • wahyudin_bik

      mudah2an anda bisa membantu dengan memilih partai islam, karena mereka dengan presentasi suara yg kecil sedang melawan partai thagut, anda pilih mana???

  • jaka

    site dakwah sekarang kebanyakan propokasi…sekalipun benci ya g usah di umbar donk…

  • Syamsir Rangkuti

    Menurut saya PKS itu memang baik, tp kader2nya yang melakukan hal2 yang merusak citra PKS itu sendiri. Bila kadernya menaati/menjalankan sesuai dengan visi misi partai tersebut, mungkin takkan ada berita negatif seperti yang kita lihat/dengar. Seperti halnya di dalam Islam, Islam itu agama yang sempurna, tak ada pun kekurangan didalamnya. Tapi orang yang memeluk Islam belum tentu menjalankan agama sesuai dengan tuntunan (Islam KTP). Memang PKS itu bukanlah agama, tidaklah sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah. Tapi PKS didirikan berdasarkan syari’at Islam, hanya kadernya yang lupa dengan syari’atnya. ya, mungkin hanya seperti itu. kalo ingin citra PKS menjadi baik lagi, mohon kadernya yg diperbaiki terlebih dahulu. :D salah dan janggal, mohon maaf ya.

  • Sakti

    Partai itu WADAH. KALAU ISI KOTOR,WADAH JUGA KOTOR.SOMBONG JIKA ANDA MASIH MENGATAKAN PKS PARTAI DAKWAH.

  • mazarie

    Ash prek

  • Hari Adrianto

    awalnya seneng liat web ini dari fb, tp skrg malah pudar.. karna banyak pembahasan pks (terlalu politik).. niat mendalami pengetahuan tentang islam, bkn parpol! jd skrg lbh baik saya tidak mengikuti dari web ini, maupun dari fb. karna saya ingin belajar islam!! (ilmu islam saya lemah dan saya mengakui itu)

  • Mas Dzirin

    gak masukk….. ongkos doang…

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan

Organization