Home / Berita / Internasional / Singapura Bertekad Kembangkan Keuangan Syariah

Singapura Bertekad Kembangkan Keuangan Syariah

keuangandakwatuna.com – Singapura. Bank Sentral Singapura berkomitmen untuk mengembangkan layanan keuangan syariah di negeri Singa tersebut. Salah satu bentuk komitmen tersebut dilakukan melalui adanya insentif pajak bagi keuangan syariah setempat.

Asisten Managing Director Monetary Authority of Singapore (MAS), Ng Nam Sin mengatakan ini adalah refleksi dari komitmen MAS untuk terus mengembangkan layanan keuangan syariah di Singapura. “Kegiatan keuangan syariah akan terus dapat insentif dalam waktu tertentu, yakni lima tahun,” katanya seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (3/4).

Sin menyebut proposisi Singapura untuk keuangan syariah harus lebih luas dari sekadar mencari keuntungan pajak. Menurutnya, keberhasilan Singapura sebagai sektor keuangan internasional didukung beberapa faktor, misalnya tingginya standar regulasi, pasar modal dan likuid, kehadiran pemain yang ahli menangani berbagai kebutuhan pembiayaan.

“Kekuatan ini yang memungkinkan Singapura mendukung pertumbuhan keuangan syariah,” ujar Sin.

Sin berujar Singapura telah melihat banyak sukuk sejak penerbitan pada 2001 lalu. Dengan begitu diharapkan instrumen investasi syariah ikut tumbuh.

Bank dari wilayah Timur Tengah juga berkontribusi bagi sektor keuangan syariah di Singapura. Bank asal Timur Tengah yang membuka cabang di Singapura mulai menawarkan layanan keuangan syariah. (qr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Good Corporate Governance (GCG) di Bank Syariah dan Bank Konvensional