Topic
Home / Berita / Daerah / Pertumbuhan Ekonomi Jabar Membaik

Pertumbuhan Ekonomi Jabar Membaik

Beri Sambutandakwatuna.com – Bandung.  Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pada triwulan pertama tahun 2013 diprediksi membaik. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI M Zaeni Aboe Amin mengatakan kenaikan ini seiring pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Zaeni mengatakan pertumbuhan ekonomi Jabar diperkirakan di kisaran 5,6 hingga 6,1 persen. “Secara makro Jabar mengikuti pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya Rabu (3/4).

Menurut Zaeni, pertumbuhan itu didorong fenomena tumbuhnya kinerja industri pengolahan. Industri ini didukung oleh solidnya permitaan domestik dan kinerja ekspor yang kian membaik.

Pertumbuhan ekonomi Jabar pada triwulan I 2013 cenderung akan lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun lalu yakni sebesar 5,5 persen.

“Industri manufaktur menunjukan peningkatan dan kondisinya terus membaik, di sisi lain minat investasi juga meningkat, terutama di Jabar diperkirakan meningkat karena ada sejumlah jalan tol,” katanya.

Minat investasi selain di sektor bangunan juga di sektor permesinan baik pembangunan baru maupun pengembangan kapasitas yang telah ada saat ini.

“Sektor bangunan atau konstruksi diperkirakan akan meningkat,” katanya menambahkan.  (muf/tjk)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization