Home / Berita / Nasional / PPP Incar Bambang Pamungkas

PPP Incar Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas

dakwatuna.comJakarta.  Partai politik terus berburu figur potensial untuk menjadi bakal caleg. PPP misalnya, selain membidik artis, juga memburu atlet yang pernah mengharumkan  nama bangsa. Satu nama olahragawan yang diincar PPP adalah pemain senior Timnas Garuda, Bambang Pamungkas alias Bepe. Sementara dari artis, partai berlambang Kabah ini memburu Mat Solar, Aura Kasih dan Bunga Citra Lestari.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP Suharso Manoarfa membenarkan partainya saat ini memang sedang mencari caleg yang punya kemampuan agar bisa membangun bangsa ini. “Walau partai islam, PPP itu tidak alergi dengan semua golongan. Kita kan partai yang menasbihkan diri menjadi rumah besar umat,” kata Suharso di Kantor DPP PPP, Menteng, Selasa (2/4).

Mantan Menteri Perumahan Rakyat ini juga menyatakan, pemain sepakbola seperti BP, artis Aura Kasih dan Mat Solar adalah selebritis yang memiliki kemampuan dalam memajukan bangsa ini. “Kita ingin PPP menjadi partai solusi untuk bangsa. Jadi kami tidak alergi dengan kaum muda yang bercelana jeans sobek dan belel-belel,” ungkapnya.

Lebih jauh Suharso mengatakan, saat ini yang sudah resmi akan menjadi caleg PPP adalah artis Doni Damara. “Bukan hanya artis atau publik figur, kita juga akan menggaet atlet, olahragawan dan mantan presenter Metro TV Sandrina Malakiano,” tukasnya.

Dalam penjaringan caleg, kata Suharso, PPP tidak akan asal comot. Karena  semua caleg harus menandatangani fakta integritas yang sudah dibuat oleh partai sebagai aturan dan prasyarta awal yang harus ditaati. “Misalnya tidak boleh melakukan black campaign sesama caleg. Memiliki kualitas dalam membangun bangsa dan negara dan tentunya bebas dari tindakan korupsi,”paparnya.

PPP di 2014 memiliki target sekitar 72 kursi. Jumlah ini sangat realistis karena dari seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada, tokoh PPP meyebar di daerah-daerah. “Intinya kita bukan pengekor, tapi PPP adalah partai yang menjadi solusi untuk bangsa,” tambah mantan Wakil Bendahara Umum DPP PPP ini.

Sementara itu Ketua Umum PPP Suryadharma Ali meminta kepada seluruh kader agar tidak terlibat korupsi. Di 2014, PPP menargetkan 12 juta kader. “Saya sarankan agar seluruh kader dan seluru calon legislatif asal PPP tidak terlibat dalam tindak korupsi, karena hanya akan merugikan citra partai dan bisa menghancurkan tatanan negara ini,” pungkasnya. (dms/jpp)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Silaturahim pimpinan parpol jelang Pilkada DKI 2017. (ist)

Jelang Pilkada 2017, Pimpinan Partai di DKI Jalin Silaturahim

Organization