17:13 - Minggu, 25 Januari 2015

Fatin “X Factor” Didukung dan Dinasihati MUI

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 03/04/13 | 08:36 | 23 Jumada al-Ula 1434 H

Fatin Sidqiya Lubis

Fatin Sidqiya Lubis

dakwatuna.com - Jakarta. Ketua Majelis Ulama Indonesia Pusat Bidang Seni Budaya A Cholil Ridwan menjadikan prestasi yang berhasil diraih Fatin Shidqia, peserta ajang kompetisi seni “X Factor Indonesia” sebagai ajang syiar jilbab.

“Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota HIJABERS setiap Fatin mau tampil di X FACTOR kirim SMS ke 9288 dan ketik FATIN, niyatkan untuk da’wah dan syiar Jilbab.”

Demikian isi pernyataan Cholil Ridwan secara tertulis seperti dikutip Kapanlagi.com. Ini merupakan kejadian langka, dimana pejabat MUI ikut berpartisipasi langsung dalam suatu ajang seni dan bakat.

Selain pesan ajang syiar jilbab, Cholil juga berpesan agar Fatin tetap berpegang teguh pada tuntunan agama, bila di kemudian hari gadis 16 tahun itu dihadapi dengan pilihan-pilihan yang prinsipil.

Berikut adalah kutipan pesan tertulis Cholil Ridwan yang telah beredar luas di dunia maya:

Kepada yang Kami Banggakan :
Ananda FATIN SHIDQIYA LUBIS.
di X Factor.

Assalaamualaikum Wr.Wb.
Bapak sering menonton penampilan Fatin di X FACTOR, bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di X FACTOR. Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi Seni dan Budaya ingin berpesan untuk Fatin sebagai berikut:

1. Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikan Fatin dengan kalimat; “Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!” atau “kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab”, Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif.

2. Jangan tinggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun, kalau terpaksa boleh di akhir waktu. Dan kalau betul-betul darurat bisa dijamak.

3. Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota HIJABERS setiap Fatin mau tampil di X FACTOR kirim SMS ke 9288 dan ketik FATIN, niyatkan untuk da’wah dan syiar Jilbab.

4. Rumus jilbab itu 3T yaitu Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat.
Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua ortumu.

Wassalaam ,
KH. A. Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya

(ang/sb/tjk)

Redaktur: Hendra El-Bugeri

Topik:

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (44 orang menilai, rata-rata: 8,82 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • daisuke

    aneh..!!dimana letak dakwahnya??

    • rahayu

      dijilbabnya,, krna bnyak remja ikut2n brjilbab,,,

    • rahayu

      dijilbabnya,, krna bnyak remja ikut2n brjilbab,,,

  • http://www.facebook.com/ilhamhamid.ilham Ilham Hamid Ilham

    nyemplung dunia entertaimen, saya jamin iman fatin jebollll, supaya tidak jebol, tinggalkan dunia gemerlap ini sekarang juga…

    • krisna

      kebanyakan emang gt om

    • http://twitter.com/HamdanHDT Hamdan Hidayat

      bener juga gan, contohnya byk.., misla Qorry yg dari aceh.. dulukan pake krudung…s ekarang malah buka bukaan ya widihhhhh

    • Arah

      B’doa aj supaya tidak jebol lebih baik khan kl qt saling mendoakan drpada kayak dukun meramalkan sesuatu yg belum pasti. tau “ineke koesherawati” dan masa lalunya khan???????

  • Bandi

    Maaf bang,,kenapa di fotonya The Voice Indonesia,, X Factor bang….

  • Catur Wahono

    org yang nonton fatin jadi ikut2an pake jilbab…itulah letak dakwahnya….

    daripada ngajarin org nyanyi doank, buka2 aurat..kan mending kayak fatin ini…ngajarin berprestasi dengan menutup aurat..

  • amankk aman

    jangan sampai terjerumus terjun ke dunia entertaimen
    pertahankan iman mu fatin

  • krisna

    setahuku x factor itu ajang nyanyi. terus apa hubungannya dengan syiar islam?

  • http://twitter.com/amikail akhmad mikail

    ya betul, ada nilai dakwahnya. berdakwah harus mengikuti tren dan perkembangan zaman.

  • Dadang Ardianto Santoso

    betul… banyak sekali mualaf dunia, bahkan dari Inggris mulai banyak yang mengenakan jilbab. masak dari Indonesia yang termasuk negara Islam terbesar justru melepas jilbab.

  • http://www.facebook.com/vauzy Vauzy Ahmad

    Bukankah wanita telah dilarang untuk menarik perhatian? Bahkan memakai wewangian atau terlalu bersolek pun terlarang, lalu mengapa ini menjadi pengecualian? Maaf kalau saya dianggap kolot…tapi rasanya kurang pas…

  • sabrul jamil

    bener2 liberal negaraini,Presidennya mengusung neoliberal..ulamanya juga ikutan liberal..Atas nama seni dan HAM!!!

    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    لَيَكُوْنَنَّ فِي أُمَّتِي قَوْمٌ يَسْتَحِّلُوْنَ الْحِرَ وَ الْحَرِيْرَ وَ الْخَمْرَ وَ الْمَعَازِفِ
    “Benar-benar akan ada di tengah-tengah umatku suatu kaum yang menghalalkan perzinaan, sutera, khamer, dan alat musik”.
    [ HR. At-Tirmidzi , Jami’ul Ushul (7455) ]

    • http://www.facebook.com/aladin41 Heri Susanto

      maaf sob jangan asal ngomong! berbahaya, boleh jadi nt juga seorang pezina (seneng lihat foto2 cewek juga termasuk zina). dan tolong jelaskan arti liberal menurut nt! ulama mana yang menurut nt liberal?

  • http://twitter.com/HamdanHDT Hamdan Hidayat

    nah lohhh kenpa tuh di photo ada embel embel “the Voise Indonesia” bukanya Fatin itu di X factor ya?

  • Fikri

    Allah telah berfirman, “Janganlah kalian mencampurkan yang hak dengan yang batil” (Q.S: Al-Baqarah).

    Apakah hanya karena jilbab, kemudian gemulai biduan yang sangat dibenci oleh Rasulullah SAW bisa menjadi halal?

    Kalo benar seperti, analoginya boleh dong, pacaran: pegang2an, peluk-pelukan muda-mudi, asal si gadis menggunakan jilbab.

    Naudzubillah.

  • Nora John

    good

Iklan negatif? Laporkan!
80 queries in 7,164 seconds.