Home / Berita / Internasional / Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza

Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza

Serangan Israel ke Gaza (ilustrasi)
Serangan Israel ke Gaza (ilustrasi)

dakwatuna.com – Gaza.  Israel melancarkan serangan udara atas Jalur Gaza Palestina pada Selasa, serangan pertama sejak perang delapan hari pada November, kata gerakan Hamas yang menguasai kawasan itu dan pihak militer Israel. “Pesawat-pesawat pendudukan menyerang satu kawasan terbuka di bagian utara Gaza. Tak ada yang cedera,” kata Kementerian Dalam Negeri Hamas dalam satu pernyataan.

Seorang juru bicara militer Israel membenarkan serangan atas Gaza tapi ia tak memberikan rincian. Israel dan Hamas menyepakati gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada November setelah pertempuran selama delapan hari yang merenggut 170 jiwa warga Palestina dan enam warga Israel.

Israel melancarkan serangan tahun 2012 yang bertujuan mengakhiri serangan roket Palestina ke wilayah negara Yahudi itu. Selasa pagi, militer Israel menyatakan Palestina melancarkan serangan tiga roket ke Israel. Dua roket mendarat di Gaza dan satu lagi jatuh di satu kawasan terbuka di bagian selatan Israel, tak menimbulkan kerusakan dan korban.

Sejauh ini belum ada kelompok Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan roket tersebut. (eh/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina