Home / Berita / Internasional / Muslim Belanda Rayakan Hari Mualaf Nasional

Muslim Belanda Rayakan Hari Mualaf Nasional

Peringatan Hari Mualaf Nasional di Belanda
Peringatan Hari Mualaf Nasional di Belanda

dakwatuna.com Belanda.  Muslim dari seluruh Belanda berkumpul di Masjid Biru, Amsterdam untuk merayakan Hari Mualaf Nasional pada Minggu (31/3).  Selain bersilaturahim, Muslim Belanda terutama para mualafnya juga mendegarkan ceramah dari tokoh-tokoh muslim di Negeri Kincir Angin itu. “Saya bahagia sekali hari ini,” kata Hans, 72, yang hari itu mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Putera saya dan istrinya, serta ketiga cucu saya yang membuat tertarik pada Islam,” ujarnya seperti dikutip onislam. Hans adalah satu dari sembilan orang Belanda yang bersyahadat pada perayaan Hari Mualaf Nasional itu.  Hans mengaku terpikat pada Islam setelah melihat kehidupan keluarga anak lelakinya yang tentram dan damai.

“Ketika saya melihat bagaimana anak lelaki saya dan isterinya bicara dengan lemah lembut, dan berdoa pada Allah, menemukan solusi dengan bantuan Allah, saya sangat terkesan,” tutur Hans.

“Sekarang, saya akan berusaha mempelajari Islam lebih dalam lagi, dan mempelajari Al-Quran serta menghadiri ceramah-ceramah keagamaan,” sambungnya. Anak lelaki Hans masuk Islam delapan tahun yang lalu. Isterinya yang keturunan Tunisia, mengenalkannya pada Islam.

Hari Mualaf Nasional di Belanda yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-6, diorganisir oleh organisasi Discover Islam Foundation bekerjasama dengan lembaga National Platform for New Muslim.

Lebih dari 1.000 orang hadir dalam event tersebut, termasuk sejumlah tokoh muslim dari berbagai negara sepeti Yusuf Estes dari AS, Hamza Tzortzis-mualaf dari Yunani, dan Farouk Al-Zouman, perempuan asal Arab Saudi pertama yang mendaki Gunung Everest pada tahun 2008.

Juru bicara Hari Mualaf Nasional, Jacob von der Blom mengatakan, jumlah orang Belanda asli yang masuk Islam selama beberapa tahun belakangan ini mengalami peningkatan dari 12.000 orang menjadi 15.000 orang.

Akhir bulan Maret kemarin, politisi dari partainya Geert Wilders–Wilders adalah politisi Belanda yang membenci Islam–menyatakan masuk Islam setelah mempelajari agama Islam dan muslim.

Di Belanda terdapat sekira satu juta muslim dari 16 juta total penduduk neger itu. Muslim di Belanda kebanyakan berasal dari Maroko dan Turki. (lna/tjk)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,06 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pejabat Non-Muslim Pada Zaman Al-Mu’tadhid Billah