Home / Berita / Internasional / Asia / Gaji Pekerja Belum Dibayar, Islamic Solidarity Games Diundur

Gaji Pekerja Belum Dibayar, Islamic Solidarity Games Diundur

Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)
Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)

dakwatuna.comIndonesia dipastkan menunda penyelenggaraan pekan olah raga solidaritas Islam (Islamic Solidarity Games) yang seharusnya diadakan pada Juni menjadi Oktober mendatang, setelah pekerja menutup stadion sebagai protes atas gaji mereka yang belum dibayarkan, demikian diungkapkan panitia penyelenggara, Selasa (2/4/2013).

Sekitar 5000 atlet dari negara anggota Organisasi Konferensi Islam diharapkan mengikuti kejuaraan yang sedianya diadakan untuk ketiga kalinya pada 6-17 Juni mendatang di Pekanbaru, Riau, Sumatera.

Tapi Sekjen Panpel Timbul Thomas Lubis mengatakan kepada AFP bahwa event itu akan diadakan sekitar bulan Oktober, karena sub-kontraktor yang disewa untuk membangun stadion utama berang bayaran kepada mereka sekitar 400 milyar rupiah (41,2 juta dolar AS) belum dibayarkan.

“Mereka menolak membuka stadion untuk pertandingan hingga mereka dibayar penuh,” katanya dengan menambahkan, dana untuk itu sudah disiapkan dan sub-kontraktor akan segera mendapatkan haknya.

Lubis mengatakan, ISG juga diterpa masalah lain, di antaranya kegagalan melakukan tender dengan beberapa kontraktor sehingga sarana pertandingan tidak akan siap pada hari penyelenggaraan event itu.
“Kami merasa lebih baik menunda acara itu karena kurangnya persiapan, artinya segala sesuatu untuk keperluan pertandingan belum lengkap pada waktu pertandingan yang sudah ditentukan,” katanya.

Pesta ISG 2009, yang termasuk pertandingan sepak bola, bulu tangkis dan panahan, juga ditunda dan akhirnya dibatalkan karena adanya perselisihan negara Arab dan Iran tentang penamaan terusan perairan (waterway) mereka.

ISG III di Pekanbaru Riau akan diikuti sekitar 57 negara. Sedikitnya ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya adalah renang, angkat berat, dayung, sepak bola, takraw, senam, atletik, panjat tebing, bulu tangkis, bola voli, wushu, panahan, taekwondo, pencak silat, karate dan tenis lapangan. (ANT/A. Tjahjo Sasongko/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan: Mereka Akan Bayar Sangat Mahal untuk Tindakan Pengkhianatan Ini