Home / Berita / Daerah / Kemensos Bedah Ratusan Rumah di Sukabumi

Kemensos Bedah Ratusan Rumah di Sukabumi

kemensosdakwatun.com – Sukabumi. Kementerian Sosial akan membedah atau memperbaiki ratusan rumah tidak layak di Kampung Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (2/4) besok. Rencananya bedah rumah tidak layak huni tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri. Malam ini, Mensos Salim Segaf menginap di kampung Ciangkrek.

Berdasarkan informasi, 100 rumah yang akan dibedah di Kampung Ciangkrek, Kecamatan Simpenan, yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Kemensos. Setiap rumah mendapatkan dana bantuan Rp 10 juta.

Bersamaan dengan program bedah rumah Kemensos, sebanyak 50 rumah lainnya di Kampung Ciangkrek juga akan dibedah dengan sumber dana berasal dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)perusahaan swasta yang berdiri atau berinvestasi di Kabupaten Sukabumi.

“Diharapkan bantuan ini bisa mempercepat pembangunan rumah tidak layak huni di Kabupaten Sukabumi yang saat ini jumlahnya mencapai puluhan ribu unit,” kata Mensos Salim Segaf di Sukabumi.

Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Asep Wasit mengatakan berdasarkan pendataan pihaknya bekerjasama dengan lembaga swadaya masyarakat di setiap pedesaan sampai dengan saat ini tercatat sekitar 40 ribu rumah tidak layak huni dan baru 30 persen yang ditangani atau diperbaiki menjadi rumah layak huni dan sehat.

“Kami akui, untuk pembangunan rumah tidak layak huni ini membutuhkan waktu yang lama, maka dari itu dengan adanya bantuan dari Kemensos dan pihak ketiga lainnya bisa meringankan beban APBD Kabupaten Sukabumi dalam mengubah status rumah tidak layak huni menjadi rumah sehat,” kata Asep

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi